Home > Berita Liga Indonesia > Saran Menpora Untuk PSSI Yang Kini Berupaya Kantongi Izin Kompetisi

Saran Menpora Untuk PSSI Yang Kini Berupaya Kantongi Izin Kompetisi

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku telah mendengar pemaparan dari PSSI terkait persiapan kompetisi Liga 1 dan juga Liga 2 2021.

Dari pemaparan dari tersebut serta tanggapan dari pihak kepolisian, Zainudin Amali kemudian memberikan saran kepada PSSI terkait penerapan protokol kesehatan yang memang harus dibenahi oleh PSSI agar izin dari pihak kepolisian bisa segera didapatkan.

Menurut Zainudin Amali, PSSI harus segera membereskan sejumlah catatan yang diberikan pihak kepolisian, terutama terkait suporter dan kemungkinan adanya kegiatan Nonton Bareng (Nobar) yang menimbulkan kerumunan.

“Ada beberapa catatan yang mereka sampaikan, terutama penekanannya harus menjaga supaya tidak ada kerumunan stadion bisa dijaga,” kata Zainudin Amali.

“Terutama adalah kerumuman suporter. Karena bisa saja tiba-tiba nobar di . . . Gabung . . . mana, seperti itu,” sambungnya.

Karena itu, menteri asal Gorontalo tersebut juga menyarankan agar PSSI juga memperhatikan jangkauan siaran televisi sehingga suporter bisa menonton pertandingan dari rumah masing-masing dan tidak perlu berkumpul untuk nonton bareng.

“Jadi untuk akses TV juga harus kuat, (pertandingan) harus bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Zainudin.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...