Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Sambut Musim 2021, Borneo FC Coret 5 Pemain

Sambut Musim 2021, Borneo FC Coret 5 Pemain

Samarinda – Manajemen Borneo FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak lima orang pemainnya untuk Liga 1 2021.

Setelah melakukan evaluasi, Borneo FC mengumumkan melepas lima pemain, yakni Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi dan Aljufri Daud.

“Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepakbola profesional, yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” kata Manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Farid mengucapkan terima kasih kepada kelima pemain Pesut Etam yang tidak diperpanjang kontraknya, dan berharap mereka segera menemukan klub barunya selepas dari Borneo FC.

“Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti,” ujar Farid.

Sebelumnya, Borneo FC juga telah kehilangan dua pemain asingnya, yakni Francisco Torres dan Diogo Campos. Keduanya memutuskan hengkang dari Pesut Etam karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Sementara itu, terkait jadwal pasti Liga 1 2021, masih akan dibicarakan pada Rapat Tahunan PSSI, . . . Gabung . . . 29 Mei mendatang.

Sebelum digelarnya Liga 1 2021, PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret – 25 April mendatang.

Turnamen pramusim tersebut akan diikuti oleh 20 tim peserta, yang terdiri dari 18 tim dari Liga 1, serta 2 tim dari Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

20 tim tersebut nantinya akan dibagi ke dalam empat grup, yang masing-masing terdiri dari 5 tim.

Untuk sementara, PSSI dan PT LIB memilih Kota Solo, Sleman, Magelang dan Semarang sebagai venue. Sebagai alternatif, ada opsi lain yakni Samarinda, Lampung, serta Palembang.

x

Check Also

Pemain Muda Borneo FC Ingin Buktikan Namanya Patut Diperhitungkan

Samarinda – Bek muda Borneo FC, Wiranto, mengaku akan berusaha keras di dalam latihan agar ...