Home > Berita Liga Indonesia > Saddil Ramdani Dipastikan Bakal Jadi Milik Klub Malaysia

Saddil Ramdani Dipastikan Bakal Jadi Milik Klub Malaysia

Manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan, memastikan Saddil Ramdani membela Sabah FC. Ia menyebut dalam beberapa hari ke depan, pemain berusia 22 tahun itu akan datang ke klub barunya itu. Pernyataan Yogi, mengakhiri rumor Sabah FC gagal membawa Saddil.

Sebelumnya ada kabar yang menyebut mantan timnas Indonesia U-19 itu mau bertahan di Bhayangkara FC. Saddil, datang ke Sabah FC dengan status pinjaman terlebih dahulu karena masih terikat kontrak sampai akhir bulan ini. Setelah itu, klub yang sekarang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto baru bisa mempermanenkannya.

Baca Juga: Kurniawan Klaim Bhayangkara FC Sudah Sepakat Lepas Saddil Ramdani Ke Sabah FC

“Jadi [transfer Saddil ke Sabah FC]. Sesegera mungkin. Kemungkinan minggu depan [Saddil ke Malaysia]. Transfer Saddil, kepemilikan penuh,” kata Yogi, saat dihubungi awak media.

Selain itu, Yogi menyampaikan alasan Bhayangkara FC mau melepas Saddil. Keputusan itu diambil untuk kebaikan karier mantan Persela Lamongan itu.

“Bermain di kompetisi Malaysia, tentunya menjadi tantangan buat Saddil. Semoga, pengalaman itu mampu meningkatkan performa Saddil ke depan dan mampu berprestasi,” katanya.

Sebelum Saddil, Sabah FC ingin mendaratkan Febri Hariyadi. Tapi, klub berjulukan Rhinos itu gagal melabuhkannya karena terganjal syarat yang diajukan Persib Bandung. Adapun syarat yang diminta . . . Gabung . . . Persib, Febri harus kembali satu bulan sebelum kompetisi di Indonesia mulai.

Permintaan itu tidak bisa dituruti karena khawatir permainan Sabah FC jadi kacau. Bermain di Malaysia, bukan pengalaman baru untuk Saddil. Ssook kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu sempat merasakannya ketika membela Pahang FA pada 2019.

Saat itu, Saddil bermain sebanyak 22 pertandingan. Dari pertandingan yang dimainkan, ia mampu mencetak dua gol dan tiga assist, sebelum akhirnya gabung Bhayangkara FC pada awal tahun 2020. Sejak beberapa bulan lalu, skuad Bhayangkara FC sudah menghentikan aktivitas latihan bersama.

Seluruh pemain termasuk Saddil, dipeintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Belum diketahui, sampai kapan Bhayangkara FC melaksanakan latihan mandiri. Pasukan The Guardian, menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2021, yang akan dibahas PSSI pada Kongres Tahunan pada 29 Mei mendatang.

 

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...