Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Rumah Gelandang Persib Ikut Jadi Korban Banjir di Jawa Barat

Rumah Gelandang Persib Ikut Jadi Korban Banjir di Jawa Barat

Bandung – Pemain muda Persib Bandung, Saiful, terpaksa harus mengungsi bersama orang tuanya sejak Sabtu (20/2/2021) lalu setelah banjir melanda tempat tinggalnya di daerah Karawang, Jawa Barat.

Pemain yang akrab disapa Iful ini mengungkapkan bahwa ketinggian banjir di rumahnya hingga mencapai leher orang dewasa. Hal ini membuat Iful dan orang tuanya harus mengungsi ke tempat yang aman.

“Kalau kondisi Iful Alhamdulillah baik. Ketinggian air banjir sekitar sebibir Iful di rumah, mulai banjir itu kemarin Sabtu pagi jadi sekarang ngungsi di depan ruko sih,” kata Saiful

Menurut pemain jebolan Akademi Persib ini, akibat banjir tersebut ia mengalami kerugian dimana beberapa barang elektronikanya rusak. Selain itu, sinyal komunikasi di sana juga menjadi sulit.

“Barang-barang yang rusak paling seperti elektronik. Sinyal juga jelek lagi,” jelas Saiful.

Bagi Iful, banjir di daerahnya ini bukanlah yang pertama karena pada 7 Februari 2021 lalu rumah Saiful juga terendam banjir. Namun saat itu, . . . Gabung . . . ia dan keluarganya tidak sampai harus mengungsi karena ketinggian banjir ‘hanya’ sampai lutut orang dewasa.

Pada 2010 lalu, banjir yang lebih parah juga terjadi di sekitar kediaman Saiful. Saat itu, ketinggian air bahkan hampir mencapai atap rumah.

Karena itu Saiful berharap agar banjir di wilayahnya bisa segera diatasi karena sudah banyak menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

“Harapan Iful ke depannya, semoga banjir ini gak akan terjadi lagi, karena sedih saja ngelihat orang tua kaya gini (harus ngungsi),” pungkas Saiful.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...