Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Roy Keane Khawatir Liverpool Bakal Puasa Gelar Lagi 30 Tahun

Roy Keane Khawatir Liverpool Bakal Puasa Gelar Lagi 30 Tahun

Liverpool – Mantan bintang Manchester United, Roy Keane, menilai Liverpool akan puasa gelar selama 30 tahun bila tampil dengan performa buruk seperti sekarang ini.

Terbaru, Liverpool kalah dengan skor 1-4 saat menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021).

Kekalahan ini membuat Liverpool masih berada di posisi ke-4 papan klasemen Premier League 2020/21 dengan 40 poin. Terpaut 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool bahkan tidak pernah menang di lima laga terakhirnya di Anfield. Liverpool juga tersingkir dari Piala FA setelah kalah dari Manchester United di putaran keempat dengan skor 2-3, pada 25 Januari lalu.

Lebih parahnya, Liverpool dua kali mengalami kekalahan di Anfield dari tim-tim yang di atas kertas berada di bawahnya, seperti Brighton dan Burnley.

“Pada awal musim, lawan Aston Villa, mereka kebobolan tujuh, Virgil van Dijk bermain. Anda bilang ‘hanya sekali’, ‘ini musim yang aneh’, ‘ini Corona’ terus saja begitu. Tampil seperti juara,” kata Roy Keane.

“Anda adalah Liverpool. Percayalah, jika Anda terus tampil seperti . . . Gabung . . . itu, butuh waktu 30 tahun lagi untuk menjadi juara liga,” tegasnya.

Meski banyak pihak menilai performa buruk Liverpool disebabkan karena banyak pemain intinya yang cedera, tapi Roy Keane tidak melihat situasi itu bisa jadi alasan bagi tim sebesar Liverpool.

“Saya dengar banyak yang bilang bahwa wajar jika klub besar mengalami penurunan. Bukankah itu bagian dari permainan? Jika setiap klub punya pemain yang fit sepanjang waktu, itu akan luar biasa,” ucap Roy Keane.

“Lihat saja Manchester City saat ini, dengan performa mereka, Anda bisa mengatakan mereka kehilangan dua pemain (Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero) terbaiknya,” tambahnya.

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...