Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Rene Ingin Pensiun di Persib dan Habiskan Hidup di Bali

Robert Rene Ingin Pensiun di Persib dan Habiskan Hidup di Bali

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Persib.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tawaran kontrak yang disodorkan pada dirinya berjangka panjang, yakni antara tiga hingga lima tahun.

Manajemen Persib menilai, Robert Rene Alberts sukses menangani Persib selama dua musim ini sejak didatangkan pada Mei 2019 lalu.

Robert Alberts menuturkan, dirinya sempat mendapatkan tawaran kontrak dari klub lain sebelum akhirnya ia memutuskan untuk bergabung bersama Persib Bandung seusai sembuh dari kanker kulit yang memaksanya mundur dari PSM Makassar.

“Persib sudah menghubungi saya dua kali. Mereka meminta saya datang bila saya sudah dalam kondisi bebas (ikatan kontrak). Ketika saya dinyatakan sehat, saya menghubungi Persib. Mereka saat itu sudah punya pelatih, tapi tidak berjalan mulus,” kata Robert Alberts.

“Di saat bersamaan, saya mendapat tawaran dari beberapa klub, dan terbang ke Jakarta yntuk melakuka negosiasi. Ketika saya ada di sana, Persib menghubungi saya. Mereka bilang telah memecat pelatih sebelumnya satu pekan sebelum kompetisi dimulai. Saya langsung ke sana (Bandung),” sambungnya.

“Persib klub paling top. Saya sudah merasakan itu ketika berbicang dengan direktur (PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono) di Jakarta. Dia punya visi sepakbola sangat bagus, strukturnya sangat profesional. Di sana ada departemen media, pemasaran, dan stadion yang bagus. Saya langsung suka,” ujar Robert Alberts.

“Awal musim tidak berjalan bagus. Tapi semua berubah ketika saya mulai menyesuaikan komposisi pemain di tengah musim. Kami mengawali dari peringkat 13, dan mengakhirinya di posisi keenam. Di 2020, kami memulainya dengan tiga kemenangan, tapi sayangnya kompetisi dihentikan karena pandemi Corona,” tambahnya.

Saat didatangkan . . . Gabung . . . pada 2019 lalu, Robert Alberts mengantongi masa kontrak selama dua tahun, dan saat ini masa kontraknya akan berakhir.

Karena itu manajemen Persib Bandung menawarinya perpanjangan kontrak baru dengan durasi tiga hingga lima tahun.

Bagi Robert Alberts sendiri, ia ingin mengakhiri karir kepelatihannya bersama Persib Bandung, lalu menikmati masa pensiunnya dengan tinggal di Bali.

“Saya telah ditawarkan kontrak baru oleh Persib dengan durasi tiga sampai lima tahun. Saya ingin pensiun di sini. Kami sudah membangun rumah di Bali, dan mau menghabiskan sisa hidup di sana. Bali merupakan salah satu tempat indah di dunia: pantainya, laut, pegunungan, dan bandara bertaraf internasional,” tutur Robert Alberts.

“Saat pertama kali datang ke sini (Indonesia), saya sempat berpikir: bekerja di sini selama beberapa tahun, dan selanjutnya kembali ke Eropa. Tapi semua itu berubah setelah saya makin mengenal Asia, dan saya makin suka dengan makanannya, masyarakatnya, cuacanya, dan sepakbolanya,” ucapnya.

“Anda bisa berpergian dengan celana pendek dan kaus. Itulah yang membuat saya ingin menetap di sini. Ini (Indonesia) menjadi sebuah tempat menyenangkan di dunia. Sangat mudah untuk tinggal di sini. Tapi Anda terlebih dulu harus beradaptasi dengan kebudayaanya. Jika tidak, Anda tak akan betah,” ujar Robert Alberts.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...