Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Riyandi Tak Pikirkan Persaingan di TC Timnas U-22 Indonesia

Riyandi Tak Pikirkan Persaingan di TC Timnas U-22 Indonesia

Jakarta – Salah satu kandidat kiper Timnas U-22 Indonesia, Riyandi, mengaku tidak terlalu memikirkan persaingan dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-22.

Seperti diketahui, sebanyak 35 pemain, dimana empat di antaranya adalah kiper, tengah menjalani TC Timnas U-22 Indonesia di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

TC yang dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-22, Shin Tae-yong ini digelar sebagai untuk menghadapi ajang SEA Games 2021, di Vietnam.

Riyandi sendiri memiliki pengalaman mengikuti SEA Games 2019 lalu di Filipina.

Pada TC kali ini, selain Riyandi, ada pula Aqil Savik dan Erlangga Setyo dari Persib Bandung, serta Nadeo Argawinata, dari Bali United.

Dari keempat kiper yang dipanggil Shin Tae-yong, Erlangga Setyo yang paling muda karena usianya baru 17 tahun.

Menurut pengakuan Riyandi, dirinya tidak merasa bersaing dengan ketiga kiper yang lain. Kiper Barito Putera ini hanya bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya tidak terlalu memikirkan itu (menjadi kiper utama), saya hanya perlu bekerja keras. Persaingan itu memang pasti ada, namun tetap dengan cara yang sehat. Siapa pun yang nanti dipilih itu sudah menjadi pilihan terbaik dari Shin Tae-yong,” kata Riyandi.

Riyandi juga tidak mempermasalahkan kehadiran Erlangga . . . Gabung . . . Setyo yang masih sangat muda. Riyandi bahkan mengaku dirinya dan Erlangga Setyo kerap ngobrol dan berbagi pengalaman.
“Saya sebagai pemain yang di atasnya tidak ada masalah meski dia masih muda. Bahkan kami sering komunikasi untuk berbagi pengalaman dan ilmu,” ujar Riyandi.

Selain Riyandi, dua pemain Barito Putera lainnya juga ikut dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah bek kanan Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, dan striker Kahar Kalu Muzakkar.

Terkait pemanggilan tiga pemain Laskar Antasari ini, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman berharap anak didiknya bisa berlatih dengan baik dan terpilih di tim inti Timnas U-22 Indonesia.

“Harapannya, semoga bisa berlatih dengan baik, dan punya semangat bersaing untuk bisa masuk skuad inti,” kata Djadjang Nurdjaman.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...