Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Rekrut Pemain Berdarah Indonesia-Liberia, Madura United Berikan Alasan Ini

Rekrut Pemain Berdarah Indonesia-Liberia, Madura United Berikan Alasan Ini

Surabaya – Madura United memboyong wonderkid Persib Bandung, Ronaldo Joybera Kwateh Jr, menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2021.

Pemain berdarah Indonesia-Liberia ini resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Madura United pada Rabu (24/2/2021) lalu.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh pernah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16 Indonesia dibawah asuhan pelatih Bima Sakti.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, perekrutan Ronaldo Kwateh dilakukan setelah mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah sang pemain sendiri tertarik untuk bergabung bersama Madura United.

Selan itu, Laskar Sape Kerrab melihat Ronaldo memiliki potensi yang besar di usianya yang masih menginjak 16 tahun.

“Dia dari akademi Persib, memang punya minat dan keinginan untuk bermain serta mengembangkan kariernya di Madura United,” kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa RD ini ingin menjadikan Ronaldo Kwateh sebagai pemain masa depan Madura United.

“Intinya kami memang melihat potensi, juga melihat Madura United ini tidak hanya . . . Gabung . . . dalam program jangka pendek, tetapi jangka panjang. Ronaldo salah satunya,” ujar RD.

Manajemen Madura United memastikan Ronaldo Kwateh menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan dari luar.

Untuk tambahan pemain lainnya, Rahmad Darmawan akan fokus mencari bibit baru dari Madura United Football Academy (MUFA).

Untuk diketahui, sudah ada enam pemain di tim senior Madura United yang diambil dari MUFA. Mereka adalah Erick Gamis, Achmad Fawaid, Maulana Romadhon, Muhammad Kevy, Make Aldo Maulidino, dan Kadek Raditya Maheswara.

x

Check Also

Madura United Targetkan 3 Besar di Liga 1 2021/22

Surabaya – Madura United berani menargetkan finish di posisi ketiga pada kompetisi Liga 1 2021/22 ...