Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Singgung Messi Saat Bicarakan Rencana Mega Transfer

Real Madrid Singgung Messi Saat Bicarakan Rencana Mega Transfer

Lionel Messi ikut disebut dalam rencana transfer besar-besaran Real Madrid yang diungkap oleh salah satu media Spanyol. Real Madrid biasanya menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer pemain dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, keanehan terjadi dalam dua edisi bursa transfer, yaitu musim panas 2020 dan musim dingin 2021.

Real Madrid malah ramai-ramai melepas banyak pemain mereka ke berbagai tim sebagai pemain pinjaman dan dijual permanen. Terbaru adalah Martin Odegaard yang dipinjamkan ke Arsenal dan Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: Real Madrid Lanjutkan Tren Positif Usai Tekuk Getafe 2-0

Sebelumnya, ada juga nama Achraf Hakimi yang dijual ke Inter Milan dan James Rodriguez yang dilepas ke Everton. Brahim Diaz dan Takefusa Kubo pun dilepas untuk menjalani peminjaman ke klub lain. Tapi di balik aktivitas pasif Real Madrid pada dua edisi bursa transfer itu ada fakta tersembunyi.

Pasalnya, Real Madrid sedang merencanakan transfer besar pada musim panas 2021 yang akan datang. Bahkan, rencana transfer itu ikut menyeret nama megabintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu disampaikan oleh Josep Pedrerol dari media Spanyol, El Chiringuito.

Pedrerol menyebut tujuan utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang adalah mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Tapi, rencana itu hanya akan terjadi kalau Messi resmi bergabung dengan PSG. Hal itu dikarenakan PSG tidak akan mampu membayar tiga pemain bintang sekaligus, yaitu Mbappe, Neymar, dan Messi.

“Tujuan utama Real Madrid musim depan adalah mendatangkan Mbappe dan kalau Messi bertahan di Barcelona, ​​ini bisa menjadi sangat sulit, dengan PSG mungkin tidak mengizinkannya pergi,” kata Pedrerol.

“Satu-satunya pilihan adalah PSG tidak akan mampu membayar gaji tiga superstar seperti Messi, Mbappe, dan Neymar, dan dalam hal . . . Gabung . . . itu Madrid akan mendapatkan Mbappe,” kata Pedrerol.

Tapi, Pedrerol memprediksi Los Blancos tidak akan mau membayar biaya sebesar 150 juta euro (Rp 2,34 triliun) untuk menyegel tanda tangan penyerang asal Prancis itu. Oleh karena itu, Real Madrid tidak akan mendatangkan Mbappe sampai Messi benar-benar dikonfirmasi akan bergabung dengan PSG.

“Florentino Perez tidak akan mengumpulkan jumlah yang konyol untuk Mbappe, dia akan menunggu satu tahun lagi dan berharap Mbappe tidak akan memperbarui dengan klub Paris,” klaim Pedrerol.

“Mbappe ingin meninggalkan PSG musim ini dan lebih memilih pindah ke Real Madrid, tapi Real Madrid tidak akan mengajukan tawaran sampai masa depan Leo Messi dikonfirmasi,” kata Pedrerol melanjutkan.

Walaupun tidak berhasil mendatangkan Mbappe, Pedrerol yakin Los Blancos akan mendatangkan pemain top lain. Pemain lain yang dimaksud adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Real Madrid memang menjadi salah satu penggemar berat Haaland sampai saat ini.

Bahkan, Real Madrid sebelumnya pernah mengajukan tawaran untuk Haaland saat masih berseragam RB Salzburg. Pedrerol pun yakin salah satu dari Haaland dan Mbappe akan menjadi pemain Real Madrid musim depan.

“Real Madrid yakin mereka akan merekrut pemain anyar pada akhir musim,” kata Pedrerol.

“Kalau Mbappe tidak datang, maka mereka akan pindah ke Haaland, salah satu dari mereka akan menjadi pemain Real Madrid musim depan,” kata Pedrerol.

x

Check Also

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid ...