Home > Berita Liga Champions > Real Madrid Bakal Kesulitan Lawan Atalanta Tanpa Sergio Ramos ?

Real Madrid Bakal Kesulitan Lawan Atalanta Tanpa Sergio Ramos ?

Real Madrid pincang di kedua sisi untuk menghadapi duel tandang kontra Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021). Lini depan dan lini belakang mereka sama-sama krisis. Madrid boleh jadi terus menang pada beberapa pertandingan terakhir di La Liga, tapi performa mereka tidak meyakinkan. Los Blancos tidak punya pencetak gol di depan dan cukup rapuh di belakang.
Hal ini dikarenakan cedera Sergio Ramos dan Karim Benzema. Melawa Atalanta nanti, dua pemain senior ini dipastikan tidak akan tampil, yang jelas jadi masalah untuk Zinedine Zidane.

Kehilangan Sergio Ramos seolah-olah memangkas 50% kekuatan Madrid. Ramos adalah kapten, bek tangguh, sekaligus pencetak gol di saat terdesak. Selama absennya Ramos, Zidane menurunkan duet Varane-Militao atau Varane-Nacho. Keduanya cukup bagus, tapi jelas tidak di level Ramos plus beberapa kali membuat blunder fatal. Sekarang lawannya Atalanta, Zidane harus mencari solusi menghadapi tim dengan serangan terkuat kedua di Serie A.
Musim ini La Dea sudah mencetak 53 gol di kompetisi domestik. Duo lini serang Atalanta, Luis Muriel dan Duvan Zapatan, telah mencetak 17 gol dan 13 gol masing-masing.

Bukan hanya di belakang, masalah Madrid pun kelihatan mengkhawatirkan . . . Gabung . . . di lini serang. Benzema adalah top scorer Madrid sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, sayangnya kali ini dia harus absen. Nahasnya para winger seperti Marco Asensio dan Vinicius Junior pun tidak bisa mencetak jumlah gol yang cukup. Gol-gol Madrid baru-baru ini datang dari lini tengah, entah Toni Kroos, Luka Modric, bahkan Casemiro.

Berikut daftar pencetak gol Real Madrid dalam skuad yang dibawa ke Bergamo:

– Casemiro: 6 gol
– Modric: 4 gol
– Vinicius: 3 gol
– Kroos, Asensio, Varane, Lucas: 2 gol
– Mendy dan Mariano: 1 gol

Catatan di atas jelas bermasalah, terlebih karena posisi pertama malah ditempati gelandang bertahan. Lawan Atalanta, Madrid harus tahu caranya bertahan dan setelahnya mencari cara untuk mencetak gol. Pertandingan akan alot untuk Los Blancos.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...