Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > RD Ungkap Alasan Madura United Lepas Eks Kiper Timnas U-23 Indonesia

RD Ungkap Alasan Madura United Lepas Eks Kiper Timnas U-23 Indonesia

Surabaya – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengungkapkan alasan dibalik keputusan untuk melepas kiper Satria Tama Hardianto yang telah memperkuat Laskar Sape Kerrab sejak 2018 ini.

Pada 2018, Satria Tama menjadi kiper utama Madura United dengan 24 caps dan kebobolan 20 gol. Namun sayangnya, performa Satria Tama makin menurun sejak dua musim terakhir.

Satria Tama hanya bermain 6 kali pada 2019, dan belum sempat bermain pada musim 2020 lalu.

“Semua keputusan soal penjaga gawang, kita berikan sepenuhnya kepada pelatih kiper saat evaluasi tim 2020,” kata Rahmad Darmawan, Rabu (10/02/21).

Menurut RD, melepas Satria Tama merupakan opsi yang terbaik agar sang kiper memiliki kesempatan bermain lebih banyak di klub lain.

“Memberi kesempatan Satria Tama untuk bermain lebih banyak lagi agar kariernya lebih berkembang,” jelas RD.

Selain itu, regenerasi pemain menjadi pertimbangan yang lain mengapa Madura United melepas Satria . . . . . . Tama.

Manajemen Madura United ingin agar lebih banyak pemain jebolan Madura United Football Academy memiliki kesempatan untuk bermain di tim senior.

“Kaderisasi penjaga gawang di tim juga menjadi pertimbangan tambahan. Karena butuh 2 pemain usia muda untuk melapisi 2 senior,” ungkap RD.

Dengan kepergian Satria Tama, maka Laskar Sape Kerrab tingga; menyisakan dua kiper senior, yakni Muhammad Ridho dan Muhammad Ridwan. Sementara ada pula nama Achmad Fawaid sebagai kiper muda.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...