Home > Berita Liga Italia > Puncaki Klasemen Serie A, Inter Fokus Pada Diri Sendiri

Puncaki Klasemen Serie A, Inter Fokus Pada Diri Sendiri

Inter Milan sudah sukses menumbangkan Fiorentina dengan skor akhir 2-0 pada saat mereka bertamu ke Artemio Franchi dalam giornata ke-21 Liga Italia 2020-2021.

Berkat kemenangan tersebut, kini Nerazzurri berhasil untuk munduduki puncak klasemen sementara Liga Italia.

Saat ini Inter pasalnya sudah mengumpulkan 47 poin hasil dari 21 kali bertanding. Mereka sudah mengungguli rival sekotanya, AC Milan, yang punya koleksi 46 poin, namun baru 20 kali bertanding.

AC Milan sendiri baru akan bertanding pada Minggu 7 Februari 2021 malam WIB. Meski tidak ada yang pasti dalam sepakbola, namun kemungkinan Rossoneri akan segera kembali ke puncak karena mereka hanya akan melawan tim semenjana, Crotone, di giornata kali ini.

Kendati demikian, kondisi ini juga tak ingin dijadikan tekanan oleh Inter Milan. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih Inter Milan, Cristian Stellini.

Hasil gambar untuk inter milan vs fiorentina

Menurutnya, yang terpenting bagi Nerazzurri  pada saat ini adalah memikirkan hasil dari pertandingan sendiri, dan bukan tim lain. Terlebih lagi, Inter juga kini punya jadwal panas di sepanjang Februari 2021.

Selanjutnya, Lautaro Martinez dan kolega akan menyambangi markas dari Juventus, Allianz Stadium, dalam lanjutan semifinal leg kedua Coppa Italia 2020-2021.

Pada pertandingan leg pertama yang dilangsungkan tiga . . . Gabung . . . hari lalu di Giuseppe Meazza, Inter tumbang dengan skor 1-2. Maka dari itu, kini Inter wajib meraih kemenangan di Allianz Stadium jika ingin melaju ke partai puncak.

“Kami tidak ingin memberikan tekanan pada siapa pun, hanya memikirkan jalan kami sendiri. Tidak mudah bermain di Firenze hanya tiga hari setelah pertandingan terakhir kami,” tutur Stellini, dilansir dari Football Italia, Sabtu (6/2/2021).

“Pertandingan seperti ini selalu sulit, terutama dengan hanya dua hari pemulihan. Saya puas, kami menciptakan banyak peluang dan penyerang kami bekerja sama dengan baik,” sambungnya.

Pujian khusus Stellini berikan kepada Nicolo Barella yang mencetak gol pembuka Inter melawan Fiorentina semalam. Menurutnya, Barella telah mengalami peningkatan yang signifikan.

“Saya berharap demikian untuknya. Dia berkembang, seperti Lautaro dan pemain lain. Langkah selanjutnya? Beberapa gol lagi, bahkan dengan menggunakan kepala,” ujar Stellini.

x

Check Also

Walau Sudah Dapat 6 Pemain Baru, AC Milan Masih Bidik 5 Pemain Lainnya

AC Milan belum berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas 2021/2022. Walau sudah punya ...