Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Yakin Bakal Kantongi Izin Polri Pekan Depan

PT LIB Yakin Bakal Kantongi Izin Polri Pekan Depan

Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengatakan kalau pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Polri pada Senin (15/2/2021). Pertemuan itu nantinya akan berlangsung di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu untuk membahas izin turnamen pramusim yang sebelumnya diusulkan PSSI dan PT LIB. Nantinya PT LIB akan kembali menjelaskan mekanisme bergulirnya turnamen pramusim dengan protokol kesehatan serta cara-cara mencegah kedatangan suporter ke stadion.

Turnamen pramusim rencananya akan diadaan pada 20 Maret sampai 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2 akan berpartisipasi di dalam turnamen pramusim. Ajang itu rencananya akan diadakan di empat kota yakni Solo, Sleman, Semarang, dan Magelang. PT LIB juga sudah menyiapkan kota untuk opsi kedua apabila opsi pertama tidak bisa diizinkan yaitu Solo, Palembang, Samarinda, dan Lampung.

“Senin depan kami akan ke sana lagi,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Kami mau membahas masalah teknisnya aja seperti apa untuk turnamen pramusim dan tentu berharap mendapatkan izin dari Polri.”

“Kami juga akan . . . Gabung . . . menjelaskan bagaimana suporter nantinya,” kata pria asal Bandung, Jawa Barat.

Akhmad Hadian Lukita berharap dalam pertemuan nanti sudah ada titik terang izin dari Polri untuk turnamen pramusim. Apalagi klub-klub akan langsung bersiap menyambut turnamen pramusim satu bulan mendatang.

“Kami berharap satu bulan sebelum turnamen pramusim dimulai sudah ada izin yang keluar,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita optimis Polri bisa memberikan izin. Hal itu didasari dari pertemuan beberapa waktu lalu di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

“Saya optimis dapat izin karena pihak Polri sudah melihat apa yang kami rencanakan waktu presentasi kemarin,” kata Akhmad Hadian Lukita.

 

 

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...