Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Bicara Peluang Gelar Turnamen Pramusim Untuk Klub Liga 2

PT LIB Bicara Peluang Gelar Turnamen Pramusim Untuk Klub Liga 2

Jakarta – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, bicara soal kemungkinan adanya turnamen khusus bagi klub Liga 2.

Seperti diktahui, awalnya Piala Menpora dikabarkan akan diikuti oleh 20 klub, yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Nama Sriwijaya FC dan PSMS Medan dipilih karena keduanya adalah yang terbaik di Liga 2 2019, di luar dari tiga klub yang promosi, yakni Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Namun berdasarkan hasil rapat terakhir bersama dengan perwakilan klub, diputuskan bahwa Piala Menpora 2021 hanya untuk klub Liga 1.

“Dua klub Liga 2 (PSMS dan Sriwijaya) tersebut bukannya tidak jadi, tapi memang keputusan dari rapat PSSI, LIB dan 18 klub seperti itu. Piala Menpora ini untuk klub Liga 1,” kata Sudjarno.

Sudjarno juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tengah menggodok kemungkinan digelarnya turnamen pramusim untuk klub Liga 2.

Baca juga : Piala Menpora 2021, PT LIB Siapkan Match Fee Rp 200 Juta

“Turnamen pramusim buat Liga 2 sedang digodok juga. Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti digodok oleh PSSI dan PT LIB. Yang Liga 1 turnamen prakompetisi Piala Menpora, yang Liga 2 sedang digodok,” jelas Sudjarno.

Terkait rencana tersebut, Sekretaris PSMS, Julius Raja, mengatakan bahwa akan terlalu mepet waktunya bagi klub 2 untuk mempersiapkan timnya bila memang akan digelar turnamen pramusim.

“Tidak ada lagi itu. Itu hanya (semacam) angin surga aja itu,” ujar Julius.

“Kapan lagi mau digelar pramusim khusus Liga 2 itu? Kalau berbarengan kesannya waktunya mepet. Kalau mau digelar usai Piala Menpora pasti tidak mungkin. Karena sudah masuk puasa dan lebaran, habis itu wacana masuk Liga 1 dan Liga 2,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raffi Ahmad Tantang PSSI Tanding Lawan Selebritis FC

Pemain film, presenter dan produser terkenal, Raffi Ahmad menyambangi kantor PSSI pada Jumat (19/2/2021). Kedatangan ...