Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > PSSI Ungkap Alasan Belum Agendakan Ujicoba Untuk Timnas U-22 Indonesia

PSSI Ungkap Alasan Belum Agendakan Ujicoba Untuk Timnas U-22 Indonesia

Jakarta – Hingga dua pekan ini Timnas U-22 Indonesia telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, namun belum ada tanda-tanda dari pelatih Shin Tae-yong untuk menggelar laga uji coba.

Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu masih menggenjot para pemain Timnas U-22 Indonesia dengan materi latihan fisik secara intensif karena Shin Tae-yong menilai fisik para pemain anjlok karena belum berjalannya kompetisi sepak bola di Indonesia.

Karena itu, Shin Tae-yong masih memberikan materi peningkatan fisik meski TC sudah berjalan selama dua pekan.

“Uji coba belum ada, jadwalnya masih disusun oleh coach Shin Tae-yong,” jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Untuk saat ini Shin Tae-yong masih fokus melakukan pembenahan terhadap fisik para pemain,” tambahnya.

TC Timnas U-22 Indonesia sendiri mulai digelar pada 8 Februari lalu hingga 5 Maret mendatang.

TC kali ini sebagai persiapam Timnas U-22 menjelang ajang SEA Games 2021 di Vietnam, dimana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan target medali emas kepada Timnas U-22.

Sebelumnya, 36 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas U-22. Tiga nama pemain tidak bisa bergabung karena ingin mengikuti ujian masuk TNI AU. Mereka adalah Firza Andika, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Tegar Infantri.

Shin Tae-yong pun kemudian memanggil tiga nama baru untuk menggantikan posisi mereka, yakni Salman Alfarid, Rizky Pellu, serta Kahar Muzakkar.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...