Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Berencana Gelar Turnamen Pramusim Bulan Maret

PSSI Berencana Gelar Turnamen Pramusim Bulan Maret

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa PSSI berencana akan menggelar turnamen pramusim sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

Menurut rencana, Liga 1 2021 baru akan digelar pada bulan Mei atau Juni, setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada 13-14 Mei 2021 mendatang.

Sementara itu, kompetisi pramusim direncanakan akan digelar ada bulan Maret 2021.

Meski demikian menurut Mochamad Iriawan, hal ini semua masih bergantung kepada izin resmi dari pihak kepolisian, meski sebelumnya Polri telah memberikan isyarat lampu hijau kepada PSSI.

“Jadi kapan Liga dimulai, kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya sehingga tidak ada lagi keraguan,” kata Mochamad Iriawan, Kamis (4/2).

“Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim,” tambah pria yang akrab disapa . . . Gabung . . . Iwan Bule ini.

Lebih jauh Iwan Bule memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah memberikan lampu hijau bagi rencana kompetisi Liga 1 2021, meski dengan syarat protokol kesehatan yang ketat.

“Terima kasih kepada Kapolri karena memperhatikan apa yang terjadi selama ini, dan memang sudah ada lampu hijau dari Kepolisian,” ungkap Iwan Bule.

“Tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan,” lanjutnya.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...