Home > Berita Liga Indonesia > PSMS dan Sriwijaya FC Batal Ikut Piala Menpora 2021

PSMS dan Sriwijaya FC Batal Ikut Piala Menpora 2021

Jakarta – PSMS Medan dan Sriwijaya FC dikabarkan tidak jadi ikut dalam turnamen Piala Menpora 2021 yang akna digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021 mendatang.

Kepastian tidak ikutnya dua klub dari Liga 2 ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, usai rapat virtual bersama 18 tim Liga 1.

“18 klub Liga 1 saja, nanti ada empat grup, masing-masing isinya empat klub, dan hanya lima klub di dua grup,” ungkap Sudjarno.

Menurut Sudjarno, dari hasil rapat yang diikuti oleh 18 klub Liga 1 dan PSSI yang dilakukan pada Jumat (19/2/2020) malam ini diambil keputusan bahwa turnamen Piala Menpora 2021 dikhususkan untuk Liga 1.

Meski demikian, untuk Liga 2 nantinya akan dibuatkan turnamen serupa.

“Dua klub Liga 2 itu bukannya tak jadi, tapi memang keputusan rapat dari PSSI dan PT LIB dengan 18 klub semalam,” jelas Sudjarno.

“Ini turnamen buat Liga 1. Kemudian turnamen . . . Gabung . . . pramusim buat Liga 2 sedang digodok juga,” lanjutnya.

“Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti digodok oleh PSSI dan PT LIB. Yang Liga 1 turnamen pra kompetisi Piala Menpora, yang Liga 2 sedang digodok,” tutup Sudjarno.

Dengan tidak jadinya Sriwijaya FC dan PSMS Medan bergabung dalam turnamen Piala Menpora 2021, maka turnamen pramusim ini nantinya hanya akan diikuti oleh 18 klub Liga 1.

Sementara itu, kesuksesan Piala Menpora 2021 ini akan menjadi acuan bagi Polri untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...