Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Sedang Krisis, Fans Minta Para Pemain Bisa Memahami

PSM Sedang Krisis, Fans Minta Para Pemain Bisa Memahami

Makassar – Kelompok suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Red Gank, meminta agar pemain PSM Makassar mengerti kondisi yang tengah dialami klub selama masa pandemi ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa PSM Makassar dijatuhi sanksi oleh FIFA karena tidak membayar tunggakan gaji salah satu pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.

FIFA melarang Pasukan Ramang mendaftarkan rekrutan anyarnya selama tiga periode transfer baik di kompetisi lokal maupun internasional.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma, ia yakin pemain PSM lainnya tidak ikut meniru langkah yang telah diambil Giancarlo Lopes.

Pria yang akrab disapa Sadat ini menambahkan, Zulkifli Syukur dan rekan-rekannya yang lain pasti memahami bagaimana CEO PSM Munafri Arifuddin memimpin PSM sejak 2016 lalu.

“Saya pikir pemain, terkhusus lokal, sangat menghormati apa yang telah dilakukan oleh manajemen dalam lima tahun terakhir,” ucap Sadat, Jumat (26/02/21).

Sadat juga yakin tertunggaknya gaji para pemain . . . Gabung . . . PSM juga bukan karena kesengajaan, namun karena memang kondisi finansial PSM sedang tidak baik akibat terhentinya kompetisi di Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Sadat berharap permasalahan PSM dan FIFA bisa segera teratasi.

“Pemain juga pasti menyadari bahwa apa yang terjadi sekarang ini bukan karena keinginan manajemen tapi diakibatkan oleh situasi dan kondisi,” ucap Sadat.

“Saya juga yakin apa yang dialami oleh PSM sekarang juga dialami oleh klub-klub lain, bahkan di luar negeri,” tutupnya.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...