Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Sepakat Dengan Klub Kroasia Untuk Peminjaman Flavio Beck Junior

PSIS Sepakat Dengan Klub Kroasia Untuk Peminjaman Flavio Beck Junior

Semarang – PSIS Semarang kembali memutuskan untuk meminjamkan satu pemainnya lagi ke klub luar negeri. Kali ini adalah Flavio Beck Junior yang dipinjamkan ke klub Kroasia, NK Solin.

Sebelumnya, pemain PSIS Semarang yang lain, yakni Abanda Rahman dipinjamkan ke klub Timor Leste Lalenok FC.

“Sudah sepakat untuk peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio sudah menyetujuinya. Sama seperti Abanda, kalau PSIS kembali melakukan persiapan, yang bersangkutan harus kembali ke Semarang,” ungkap CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Menurut pria yang karib disapa Yoyok Sukawi ini peminjaman Flavio ke NK Solin akan menguntungkan pemain asal Brasil tersebut karena bisa kembali berlatih dan berkompetisi.

Bagi PSIS Semarang, hal ini juga berampak positif karena Flavio akan kembali dalam kondisi siap tempur bila Liga 1 2021 akan dimulai.

Untuk diketahui, NK Solin bermarkas di Kota Solin, berdekatan dengan Split, tempat tinggal Flavio. Selama ini, saat ia kembali Kroasia karena kompetisi di Indonesia dihentikan, Flavio sering ikut ‘numpang’ berlatih bersama skuad NK Solin.

“Dengan . . . Gabung . . . dipinjamkannya Flavio, kami berharap yang bersangkutan kondisi fisiknya terjaga. Nanti kalau kembali ke Semarang sudah siap 100 persen mengarungi kompetisi. Itu akan menjadi dampak positif bagi semua pihak,” ujar Yoyok Sukawi.

Bagi Flavio, PSIS Semarang merupakan klub keempat yang dibelanya sejak berkarir di Indonesia setelah sebelumnya pemain berusia 33 tahun ini sempat membela Borneo FC, Semen Padang, dan Bhayangkara FC.

PSIS Semarang sendiri saat ini masih melibutkan kegiatan tim sambil menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait jadwal Liga 1 2021 yang kabarnya baru akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI, pada 29 Mei mendatang.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Akan Dimulai, Empat Pemain Asing PSIS Mulai Merapat

Semarang – Empat pemain asing PSIS Semarang dikabarkan mulai merapat menjelang akan dimulainya kompetisi Liga ...