Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Bicara Soal Cuan Terkait Pakai atau Tidak Pemain Asing di Piala Menpora 2021

PSIS Bicara Soal Cuan Terkait Pakai atau Tidak Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Semarang – Hingga saat ini PSIS Semarang belum menentukan skuad yang akan diturunkan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021, termasuk apakah akan menggunakan pemain asing ataukah tidak.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pihaknya masih menunggu kejelasan dari panitia Piala Menpora 2021 terkait struktur, format, jadwal pertandingan, dan hak komersial.

Yoyok Sukawi menjelaskan, semua aspek itu sangat berhubungan erat dengan persiapan tim Laskar Mahesa Jenar nantinya.

“Kami masih tunggu karena sampai saat ini, belum ada format yang lebih jelas seperti apa,” ujar Yoyok Sukawi.

“Lalu ada bocoran-bocoran kira-kira grup di sana dan di sini, karena menuju ke sana pun banyak sekali yang harus dibicarakan dengan pemain-pemain,” tambahnya.

Terkait apakah PSIS Semarang akan menggunakan pemain asing ataukah tidak, Yoyok mengungkapkan bahwa hal itu tergantung dari besarnya keuntungan hak komersial yang akan didapatkan PSIS di Piala Menpora 2021.

Yoyok menambahkan, bila keuntungan hak komersial yang didapatkan besar, maka kemungkian pihaknya takan menggunakan pemain dan pelatih asing (Dragan Djukanovic).

Namun sebaliknya, bila ternyata keuntungan dari hak komersial kecil, PSIS tentu saja . . . Gabung . . . tidak bisa menggunakan pemain asing, dan akan memilih memainkan pemain lokal dan talenta-talenta muda yang dimililiki PSIS.

“Soal materi pemain kami harus tunggu juga skemanya seperti apa, kalau hak komersialnya kecil tidak mungkin kami mendatangkan pelatih atau pemain asing,” ujar Yoyok.

“Kalau hak komersialnya besar, nilai sponsornya besar kami akan mainkan pemain asing kami,” tambahnya.

Terkait hal detil soal Piala Menpora 2021, sebenarnya Yoyok tidak terlalu mempermasalahkannya, karena yang penting saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia sudah mulai hidup kembali.

“Saya rasa semua klub merasakan hal yang sama, yang jelas kita bersyukur kompetisi sudah kembali jalan,” tandas Yoyok.

x

Check Also

Polri Sudah Terbitkan Izin, Ini Respon Pemain Muda PSIS

Semarang – Polri sudah menerbitkan izin resmi bagi penyelenggaraan Liga 1 2021/22, pada Senin (31/5/2021) ...