Home > Prediksi Bola > Prediksi West Brom vs Man United, EPL 14 Februari 2021

Prediksi West Brom vs Man United, EPL 14 Februari 2021

Manchester United (MU) akan tandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) di Hawthorns pada lanjutan Liga Inggris matchday 24 akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu malam 14 Februari 2021.

Berikut ini adalah adalah prediksi dari laga yang akan mempertemukan West Brom vs Man United, EPL 14 Februari 2021

MU tampaknya sedang frustrasi setelah mengalami jalan terjal dalam persaingan menuju gelar juara Liga Inggris pekan kemarin kembali terhambat oleh hasil imbang melawan Everton.

Kemenangan di depan mata saat melawan Everton akhirnya buyar oleh gol penyama yang diceploskan Dominic Calvert-Lewin.

Langkah MU untuk mengejar ketertinggalan dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris pun terhambat. Pekan ini, MU berusaha kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas WBA di pekan 24 Liga Inggris.

Siaran langsung dan link live streaming West Brom vs MU,  Premier League yang dijadwalkan bertanding pada Minggu (14/2/2021) malam, kick off pukul 21.00 WIB.

Man United memastikan bakal merebut tiga poin di kandang WBA akhir pekan ini, dikutip dari laman resmi manutd.

Bagaimana strategi dan formasi serta line up yang kemungkinan akan diterapkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mengalahkan West Brom, berikut ulasannya.

MU lagi-lagi tidak akan diperkuat Paul Pogba karena harus absen. Dikonfirmasi bahwa gelandang asal Prancis itu akan absen beberapa minggu.

Demikian juga Phil Jones masih dalam rehabilitas dari cedera lebih lanjut, sedangkan Eric Bailly bisa kembali memperkuat tim setelah absen di enam pertandingan.

Di kubu West Brom, tuan rumah bisa saja tanpa pemain sayap Grady Diangana, yang absen dalam enam pertandingan liga terakhir mereka setelah kalah 3-1 dari Arsenal pada 2 Januari.

Jalan terjal MU

Manchester United (MU) bereaksi, setelah kekalahan 2-1 baru-baru ini dari Sheffield United, The Reds merespons dengan hasil imbang kontra Arsenal dan mengalahkan Southampton 9-0.

Pekan lalu, anak asuh Solskjaer berada di ambang kemenangan saat melawan Everton, namun semua menjadi buyar setelah Dominic Calvert-Lewin mencuri gol penyeimbang yang membuat MU gagal menang di Old Trafford.

Solskjaer pun menegaskan para pemainnya perlu bangkit setelah kekecewaan kontra Everton, dan harapannya kemenangan di Piala FA putaran kelima atas . . . Gabung . . . West Ham menambah semangat.

Hasil negatif WBA

Sementara itu, West Brom hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir mereka sejak kemenangan mengesankan 3-2 atas Wolverhampton dalam derby West Midlands.

Sejak itu, mereka bermain imbang 2-2 dengan Fulham, tetapi dikalahkan Manchester City dan menyerah pada babak pertama saat kalah 2-1 di Sheffield United awal bulan ini.

Namun demikian, catatan menyebutkan WBA kerap merepotkan tim-tim papan atas Premier League.

Mereka bahkan bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Etihad di awal musim ini dan menjadi klub pertama yang menggagalkan kemenangan kandang bagi Liverpool, pada akhir Desember.

Kali ini, WBA sedang berusaha keluar dari zona degradasi dan mereka kerap menyulitkan ketika berhadapan dengan tim papan atas.

Berdasarkan catatan, lawatan MU ke Hawthorns terjadi pada 2017. Namun berdasar dua laga terakhir MU selalu menang.

Hanya, catatan lain menunjukkan betapa WBA akan memberikan ancaman bagi MU. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, MU selalu direpotkan oleh perlawanan West Brom.

Dari 11 laga terakhir pasca-Ferguson, MU hanya menang lima kali atas WBA. Namun WBA di musim ini mungkin dalam kondisi lain, di mana mereka kalah 7 kali dari 8 laga terakhirnya.

Beberapa pemain WBA yang perlu mendapat perhatian, antara lain keterlibatan pemain baru hasil rekrutan musim dingin seperti Robert Snodgrass, Mbaye Diagne (pinjaman, Galatasaray) dan Ainsley Maitland-Niles (pinjaman, Arsenal).

Matheus Pereira dan Conor Gallagher bisa menjadi titik terang bagi WBA musim ini, dengan mantan mencetak dua gol dari titik penalti dalam kemenangan terakhir West Brom, melawan Wolves.

Gallagher, yang dipinjam dari Chelsea, mulai tampil mengesankan di lini tengah.

 

x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...