Home > Prediksi Bola > Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund, Liga Champions 18 Februari 2021

Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund, Liga Champions 18 Februari 2021

Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Sevilla vs Borussia Dortmund, yang bakal digelar pada hari Kamis (18/02/21) pukul 03.00 WIB.

Fase 16 besar Liga Champions memasuki leg pertama pekan ini. Mereka yang sudah meloloskan diri dari penyisihan grup akan kembali berjuang memperebutkan satu tiket ke perempatfinal.

Demikian pula Sevilla yang berstatus runner-up Grup E dan Borussia Dortmund berjaya sebagai juara Grup F. Keduanya akan bersaing ketat untuk unggul di leg pertama demi memuluskan langkah mereka di leg kedua.

Los Palanganas maupun Die Borussen sendiri terakhir kali bertemu pada musim 2009-2010 di ajang Liga Europa. Waktu itu, mereka masih berusaha membangun nama besar masing-masing di kancah Eropa.

Sevilla jelas calon musuh yang sangat berbahaya bagi Borussia Dortmund. Skuat Julen Lopetegui akan tampil penuh percaya diri setelah menggondol gelar Liga Europa musim lalu.

Penampilan mereka beberapa waktu terakhir pun juga cukup mentereng. Selain mencatatkan sembilan kemenangan di semua kompetisi, Sevilla meraih lima kemenangan beruntun di ajang LaLiga Spanyol.

Yang lebih mengerikan lagi, tingkat kebobolan mereka bisa dibilang cukup minim. Jika tren positif ini berlanjut, Borussia Dortmund harus mencari jalan terbaik menembus pertahanan sang lawan yang begitu solid.

Untungnya, tantangan ini tidaklah terlalu berat bagi tim sekelas Borussia Dortmund. Mereka punya pasukan serang yang tangguh-tangguh macam Erling Haaland, Jadon Sancho, Giovanni Reyna, dan Marco Reus.

Hanya saja, kubu Die Borussen untuk saat ini sedang berada dalam situasi yang kurang kondusif setelah pemecatan Lucien Favre. Edin Terzic tampil sebagai interim sebelum ditunjuknya Marco Rose sebagai pelatih permanen.

Lalu, berbicara tentang kekuatan tim, untuk pertandingan Liga Champions antara Sevilla vs Borussia Dortmund ini, kedua tim sama-sama sedang mengalami cobaan berat berupa . . . Gabung . . . badai cedera.

Pemain-pemain seperti Jesus Navas, Lucas Ocampos, dan Marcos Acuna (Sevilla) lalu  Roman Burki, Thomas Meunier, Lukasz Piszczek, Axel Witsel, dan Thorgan Hazard (Borussia Dortmund) harus absen karena tidak fit.

Secara catatan, Sevilla nampak lebih dinggulkan dalam pertandingan ini, tapi Borussia Dortmund tentu tidak ingin kalah. Mereka pasti ingin mengamankan gol tandang sebanyak mungkin sebelum leg kedua berlangsung.

Catatan Sevilla vs Borussia Dortmund

Prediksi Susunan Pemain Sevilla vs Borussia Dortmund

Sevilla

Bono; Vidal, Kounde, Carlos, Escudero; Fernando, Jordan, Rakitic; Suso, Gomez; En-Nesyri

Borussia Dortmund

Hitz; Can, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland

Players to Watch

Youssef En-Nesyri (Sevilla)

Bisa jadi andalan Sevilla untuk menjebol gawang Borussia Dortmund dengan penampilannya yang tengah on fire. Cukup buas, En-Nesyri begrabung di daftar teratas top skor LaLiga bersama Luis Suarez, Lionel Messi, dan Gerard Moreno.

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Die Borussen tentu beruntung memiliki banyak pemain muda yang menjanjikan dan produktif, termasuk Haaland. Ia akan menjadi ancaman besar bagi Sevilla.

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

(13/02/21) Sevilla 1-0 Huesca

(11/02/21) Sevilla 2-0 Barcelona

(07/02/21) Sevilla 3-0 Getafe

(03/02/21) Almeria 0-1 Sevilla

(30/01/21) Eibar 0-2 Sevilla

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

(13/02/21) Borussia Dortmund 2-2 Hoffenheim

(06/02/21) Freiburg 2-1 Borussia Dortmund

(03/02/21) Borussia Dortmund 3-2 Paderborn

(30/01/21) Borussia Dortmund 3-1 Augsburg

(23/01/21) Monchladbach 4-2 Borussia Dortmund

Prediksi SatuPedia

Sevilla (30%)

Borussia Dortmund (35%)

Imbang (35%)

x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...