Home > Prediksi Bola > Prediksi RB Leipzig vs Liverpool, Liga Champions 17 Februari 2021

Prediksi RB Leipzig vs Liverpool, Liga Champions 17 Februari 2021

Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung Rabu, 17 Februari 2021 di Puskas Arena, Hungaria.

Dalam pertandingan ini Liverpool yang baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris bisa semakin terpuruk, melihat RB Leipzig, sedang tampil bagus di Bundesliga.

Anak asuh Julian Nagelsmann saat ini berada di posisi runner up Bundesliga dan tertinggal 4 poin dari Bayern Munchen dalam perburuan gelar juara.

Meskipun akan menjamu Liverpool di tempat netral, dan harus terbang ke Hungaria, akibta pembatasan penerbangan yang dilakukan negara-negara Uni Eropa dari Inggris, RB Leipzig di prediksi tetap mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah.

Apalagi kondisi Liverpool saat ini terbilang tidak ideal karena sejumlah pemain inti, terutama lini belakang harus absen karena cedera, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip.

Akibatnya, praktis Jurgen Klopp, tidak memiliki banyak pilihan kecuali memainkan kembali Ozan Kabak, dan menduetkannya dengan Jordan Henderson, yang di plot sebagai bek atau pemain lain yang minim pengalaman.

Pada pertandingan terakhir melawan Leicester City, Ozan Kabak berkali-kali dieksploitasi oleh pemain-pemain The Foxes, yang memahami dirinya belum beradaptasi dengan baik di Liga Inggris.

Akan tetapi, dengan pengalaman yang dia miliki bersama Schalke 04 di Bundesliga, Ozan Kabak, diprediksi mampu tampil lebih baik melawan RB Leipzig yang merupakan wakil dari Jerman.

Di sisi lain, RB Leipzig yang memiliki permainan cepat dengan direck football khas Julian Nagelsman, diprediksi akan merepotkan tim besutan . . . Gabung . . . Jurgen Klopp.

Klopp, pun harus bisa mencari solusi agar lini belakang timnya tidak mudah dieksploitasi oleh RB Leipzig dan tidak kalah dengan skor besar di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig vs Liverpool

Akan tetapi, upaya Jurgen Klopp tidak didukung dengan materi pemain yang dia miliki saat ini, terutama di lini belakang. Dia hanya memiliki sejumlah pemain minim pengalaman, dan juga Jordan Henderson yang bisa dipasang sebagai bek tengah.

Sementara itu, RB Leipzig sebetulnya juga tidak dapat memainkan seluruh pemain andalannya. Akan tetapi, pemain-pemain yang absen masih memiliki pengganti yang dapat membuat permainan tim tidak berubah.

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Tasende, Olmo, Angelino; Christopher Nkunku, Alexander Sorloth

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Dalam pertandingan RB Leipzig vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, tuan rumah diprediksi mampu meraih kemenangan atas tamunya yang sedang dalam kondisi kurang bagus.

x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...