Home > Berita Liga Indonesia > Polri Izinkan Gelaran Liga 1 2021 Namun Dengan Syarat

Polri Izinkan Gelaran Liga 1 2021 Namun Dengan Syarat

Jakarta – Kabar gembira datang dari pihak kepolisian terkait izin menyelenggarakan Liga 1 2021.

Menurut keterangan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, dirinya telah menerima kabar dari dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, terkait izin penyelenggaraan Liga 1.

Budi Sajidin menjelaskan, pihak Polri akan memberikan lampu hijau untuk Liga 1 2021 dengan syarat kompetisinya digelar dengan tanpa kehadiran penonton.

“Saya sudah dapat kabar dari Imam Sugianto yang menyatakan bahwa Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan. Lampu hijau untuk Liga 1, untuk sepak bola, bisa dilaksanakan tapi tanpa penonton,” kata Budi Sajidin, dalam acara diskusi virtual bertajuk ‘Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi’, Rabu (3/2/2021).

Baca juga : Upayakan Izin Kompetisi, Menpora Bakal Temui Pihak Kepolisian

Selain itu, izin tersebut juga berlaku bagi cabang olahraga lainnya, namun sebelumnya harus menyertakan surat permohonan rekomendasi.

“Mudah-mudahan nanti cabor lainnya seperti bola basket, bola voli, dan . . . . . . yang lain-lain bisa dilaksanakan. Prinsipnya kami sayang dengan masyarakat. Kami ingin kegiatan ini maju dan berkompetisi,” jelas Budi.

Budi kemudian menjelaskan beberapa persyaratan yang harus disiapkan sebelum mengajukan surat permohonan rekomendasi, termasuk soal panduan protokol kesehatan.

“Tolong bersurat ke Mabes Polri untuk mengajukan kegiatan olahraga, dilampirkan persyaratan dan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Budi.

“Dilampirkan juga surat dari Gugus Tugas COVID-19, lalu rekomendasi dari KONI, dan dari Menpora. Sehingga akan dibahas di Mabes Polri. Kegiatan itu bisa atau tidak untuk dilaksanakan,” sambung Budi.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...