Home > Berita Liga Inggris > Pogba Tak Pernah Lupa Sholat Meski Disibukkan Dengan Jadwal Latihan

Pogba Tak Pernah Lupa Sholat Meski Disibukkan Dengan Jadwal Latihan

Paul Pogba, Bintang Manchester United, menemukan ketenangan setelah melaksanakan solat lima waktu. Oleh karena itu, walaupun sibuk, Pogba selalu menyempatkan diri untuk menjalankan salah satu dari rukun Islam itu. Pobga merasakan ketenangan dalam solat sejak pertama kali melakukannya. Pogba baru melakukan solat saat berumur 20 tahun karena awalnya bukanlah seorang muslim.

Pogba lahir dari seorang ibu yang beragama Islam, tapi tidak serta-merta menjadi seorang muslim sejak kecil. Pogba sempat melakukan pencarian tentang agama yang akan diyakininya. Pemain asal Prancis itu mulai mempelajari Islam dari teman-temannya yang merupakan seorang muslim.
Pogba pun menemukan hal-hal menarik dari Islam setelah berbincang dengan teman-temannya.

Pogba pun mencoba untuk solat bersama teman-temannya. Momen itu sangatlah berkesan bagi pemain asal Prancis itu. Alhasil, Pogba pun memantapkan diri untuk memeluk Islam alias menjadi mualaf. Sejak memeluk Islam, Pogba menjadikan solat sebagai sarana untuk menenangkan diri.

“Semua berawal karena saya punya banyak teman muslim. Kami selalu berbincang. Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai riset. Pernah sekali saya beribadah dengan rekan . . . Gabung . . . saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda (ketenangan),” kata Pogba dalam The Times’ Life Times Podcast, Rabu (3/2/2021).

“Sejak hari itu, saya meneruskannya. Anda harus salat lima waktu tiap hari, itu adalah salah satu rukun Islam. Makna mengapa Anda melakukan itu adalah Anda memohon ampun dan bersyukur atas semua yang sudah Anda miliki, seperti kesehatan dan segalanya,” kata pemain berumur 27 tahun itu.

Pogba menekankan dirinya menjadi orang yang lebih baik, sejak memeluk Islam. Menurut Pogba, dirinya lebih memikirkan kehidupan akhirat sekarang.

“Benar-benar agama yang membuka pikiran saya, dan membuat saya mungkin menjadi orang yang lebih baik. Kita akan lebih memikirkan kehidupan di akhirat,” katanya.

x

Check Also

ole-gunnar-solskjaer2

Kemenangan Di Pekan Pertama Merupakan Target Solskjaer Untuk MU

Manchester – Usai menjalani masa liburan , Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, sudah mulai ...