Home > Berita Liga Inggris > Pirlo Tegaskan Juventus Tidak Bergantung Pada Gol Ronaldo

Pirlo Tegaskan Juventus Tidak Bergantung Pada Gol Ronaldo

Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sudah tidak penting lagi bagi mereka setelah bintang Portugal itu mulai melempem di Serie A Liga Italia. Performa Cristiano Ronaldo memang mulai melempem belakangan ini.

Terakhir kali ia mencetak gol di Serie A Liga Italia 2020/21 adalah pada pekan ke-17, dimana Juventus menang 3-1 lawan Sassuolo. Setelah hari itu, Ronaldo selalu gagal mencetak gol pada pekan 18, 19, dan 20.

Baca Juga: Pirlo Tak Peduli Ronaldo Nihil Gol Yang Penting Juventus Menang

Tentu, ini bisa menjadi sinyal kalau performanya mulai menurun seiring bertambahnya usia. Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, pelatih Juventus yang bernama Andrea Pirlo mulai merasa kalau mereka tidak bisa lagi mengandalkan Ronaldo. Apalagi, banyak pemain di timnya yang bisa menyumbang gol.

“Gol dari Ronaldo tidak penting bagi kami. Dia bisa memberi assist untuk gol ke-2 (saat melawan Sampdoria) dan kami baik-baik saja tanpa gol darinya. Kami tidak akan bergantung kepadanya,” kata Pirlo.

Hal ini bisa saja merupakan sinyal kalau karir Cristiano Ronaldo akan tamat dalam beberapa waktu . . . Gabung . . . ke depan. Karena, sudah terbukti kalau Juventus atau Si Nyonya Tua baik-baik saja tanpa gol darinya. Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul isu kalau mantan Real Madrid itu menjadi incaran Manchester United dan Paris Saint-Germain. Sehingga, bisa jadi pada musim panas 2021, Juventus akan membuangnya.

Ini memang hanya sebatas dugaan belaka. Namun, sangat masuk akal rasanya bila raksasa Serie A Liga Italia itu mendepaknya kalau Ronaldo terus terpuruk. Apalagi, upah tahunannya juga tinggi. Cristiano Ronaldo sudah memperkuat Juventus sejak 2018 yang lalu.
Bersama raksasa Serie A Liga Italia itu, ia mencetak 85 gol dan menyumbang 21 assists dari total 111 penampilannya di semua kompetisi.

x

Check Also

erling haaland

Misi Setahun Solksjaer Datangkan Haaland ke Old Trafford

Manchester United sudah menetapkan target transfer mereka di musim panas tahun 2022. Setan Merah dilaporkan ...