Home > Berita Liga Italia > Pirlo Masih Punya Harapan Persembahkan Treble Untuk Juventus

Pirlo Masih Punya Harapan Persembahkan Treble Untuk Juventus

Juventus lolos ke final Coppa Italia 2020-2021 setelah menyingkirkan Inter Milan di semifinal. Selasa (9/2/2021), kedua kubu bermain imbang 0-0 di Alliaz Stadium Turin, sehingga menggaransi kelolosan Juve dengan agregat 2-1.

Kedudukan itu didapat berkat kemenangan Cristiano Ronaldo cs di leg pertama di kandang Inter. Hasil ini membuat Andrea Pirlo tinggal selangkah lagi mewujudkan gelar kedua sebagai pelatih Juventus. Baru mengawali karier kepelatihan musim ini, Pirlo sudah terbilang cemerlang dalam perjalanan debutnya.

Mantan pemain jempolan Juve dan AC Milan itu sudah memberikan gelar perdana untuk Bianconeri di Piala Super Italia. Sekarang satu titel lagi ada di depan mata, yaitu Coppa Italia 2020-2021. Di partai puncak, Juventus tinggal menunggu pemenang bentrokan Atalanta dengan Napoli di pertandingan lain semifinal.

Sebagai pelatih yang kariernya baru seumur jagung, hal ini merupakan pencapaian spesial bagi Pirlo. Menurut data Football Italia yang dikutip, Pirlo tercatat sebagai pelatih kesembilan yang mencapai final Coppa dalam musim perdana melatih sebuah klub sejak 2000.

Dia mengikuti jejak Roberto Mancini (Fiorentina, 2001), Pietro Carmignani (Parma, 2002), Bruno Conti (Roma, 2005), Vladimir Petkovic (Lazio, 2013), Aurelio Andreazzoli (Roma, 2013), Rafa Benitez (Napoli, 2014), Cristian Brocchi (Milan, 2016), dan . . . Gabung . . . Simone Inzaghi (Lazio, 2017).

Dari barisan nama-nama itu, Mancini, Carmignani, Petkovic, dan Benitez berhasil menjadi juara Piala Italia. Prospek cerah ada di depan mata Pirlo, yang awalnya dihantam kritik karena ditunjuk melatih klub sebesar Juventus tanpa pengalaman sekali pun membesut tim senior.

Musim ini, Cristiano Ronaldo cs menjaga asa untuk meraih treble alias tiga gelar sekaligus untuk menutup 2020-2021. Selain sudah menjejakkan kaki di final Coppa Italia, Juventus masih bertahan di fase gugur Liga Champions. Di Liga Italia, tanda-tanda mereka bangkit pun mulai terlihat jelas.

Dari terperosok nyaris ke papan tengah, Bianconeri sekarang hanya terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan. Mereka berada di peringkat ketiga dengan tabungan satu pertandingan lebih banyak dari Milan dan sang runner-up, Inter.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...