Home > Coppa Italia > Pirlo Juluki Dirinya Allegriano Usai Bawa Juventus Ke Final Coppa Italia

Pirlo Juluki Dirinya Allegriano Usai Bawa Juventus Ke Final Coppa Italia

Turin – Juventus berhasil melangkah ke final Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Inter Milan di Stadion Allianz, pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Juventus menyingkirkan Inter Milan setelah sebelumnya La Vecchia Signora menang dengan skor 2-1 pada leg pertama di Giuseppe Meazza.

Dengan lolosnya Juventus ke final Coppa Italia ini menjadikan pelatih Andrea Pirlo memiliki kemungkinan untuk meraih trofi keduanya di musim ini.

Keberhasilan Juventus ini tidak lepas dari solidnya barisan pertahanan Bianconeri yang dimotori oleh duet Merih Demiral dan Matthijs De Ligt.

Banyak pengamat yang kemudian membandingkan lini pertahanan Pirlo ini dengan skuad arahan Massimiliano Allegri saat masih menangani Juventus.

“Senang mendengar (perbandingan) itu. Jika saya harus memenangkan apa yang dia menangkan, Anda bisa memanggil saya ‘Allegriano’,” ucap Pirlo dengan nada bercanda.

“Setiap laga kami persiapkan dengan cara yang berbeda. Inter nyaris tidak memiliki tembakan ke gawang kami dan kami punya . . . Gabung . . . peluang itu, kami sangat puas,” lanjut Pirlo.

“Sejak awal musim kami menerapkan formasi 4-4-2, tapi dengan gaya main berbeda-beda dan kami menyesuaikan dengan lawan. Kami tahu bagaimana cara melancarkan serangan balik dengan tetap bisa bertahan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Massimiliano Allegri telah memenangkan empat trofi Coppa Italia untuk Juventus.

Allegri juga menjuarai lima kali Serie A dengan predikat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan.

Untuk partai final Coppa Italia mendatang, tim asuhan Andrea Pirlo sudah ditunggu Atalanta yang berhasil menyingkirkan Napoli di semifinal.

x

Check Also

Lawan Inter, Pioli Bakal Duetkan Mandzukic-Ibrahimovic Lagi?

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...