Home > Berita Liga Italia > Pippo Inzaghi Sindir Pirlo Saat Bicara Soal Kepelatihan Instan

Pippo Inzaghi Sindir Pirlo Saat Bicara Soal Kepelatihan Instan

Milan – Mantan bintang AC Milan, Filippo Inzaghi, menyindir posisi pelatih Juventus, Andrea Pirlo yang menurutnya terlalu instan untuk dipercaya sebagai pelatih tim senior.

Seperti diketahui, Filippo Inzaghi merupakan pemain yang sangat setia kepada AC Milan. Tercatat selama 11 tahun (2001-2012) Inzaghi membela Rossoneri dan memenangkan sejumlah trofi bagi AC Milan, termasuk dua trofi Liga Champions.

Setelah pensiun dari dari pemain pun, Filippo Inzaghi seperti tidak bisa meninggalkan AC Milan. Setelah gantung sepatu pada 2012, Inzaghi memutuskan mengambil lisensi pelatih, dan melatih tim AC Milan Primavera selama dua musim.

Kemudian pada musim 2014/15, Inzaghi dipercaya untuk menangani tim senior AC Milan selama satu musim, sebelum akhirnya dipecat pada 4 Juni 2015 karena dianggap tidak mampu memenuhi ekspekstasi manajemen.

Meski demikian, Inzaghi mengaku sama sekali tidak mendendam dan bahkan bersedia kembali ke AC Milan bila memang dibutuhkan.

“Siapa yang tahu bagaimana masa depan saya? Saya sangat menyukai profesi ini, adrenalin, dan persiapan laga. Saya selalu mencari sisi bahagia dari yang saya geluti,” kata Filippo Inzaghi.

Filippo Inzaghi kemudian mengklaim dirinya masih lebih baik dari . . . Gabung . . . Andrea Pirlo yang menurutnya tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih.

“Saya tidak seperti Pirlo. Sebelum melatih tim utama, saya menghabiskan dua tahun di tim primavera. Saya juga memenangkan turnamen Viareggio. Siapapun yang datang belakangan tidak lebih baik dariku. Pengalaman membuat saya menjadi seperti sekarang,” ujar Pippo Inzaghi.

Setelah gagal di AC Milan, Filippo Inzaghi kemudian menangani Venezia yang bermain di kasta ketiga Liga Italia, dan sukses membawa Venezia promosi ke Serie B.

Setelah itu, Inzaghi pindah melatih Benevento dan sukses membawa klub tersebut promosi ke Serie A.

Saat ini, Benevento menduduki posisi ke-15 klasemen sementara Serie A Italia 2020/21, dengan mengantongi 24 poin dari 22 laga.

x

Check Also

Sassuolo Tolak Tawaran 30Juta Euro Untuk Manuel Locatelli

  Tawaran yang diajukan raksasa Serie A, Juventus untuk Manuel Locatelli dikabarkan mendapat penolakan mentah-mentah ...