Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, PT LIB Siapkan Match Fee Rp 200 Juta

Piala Menpora 2021, PT LIB Siapkan Match Fee Rp 200 Juta

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan menyiapkan match fee senilai Rp 200 juta di setiap pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendatang.

Menurut keteragan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, match fee senilai Rp 200 juta tersebut terbagi menjadi Rp 125 juta untuk tim yang menang dan Rp 75 juta untuk tim yang kalah. Bila pertandingan imbang masing-masing tim akan mendapatkan Rp 100 juta.

“Ya formatnya seperti itu,” jelas Sudjarno.

Meski demikian, keputusan tersebut masih bisa berubah karena saat ini PT LIB tengah menyempurnakan hasil virtual metting beberapa hari lalu, dan akan dibahas kembali pada manajer metting, dalam waktu dekat.

Baca juga : Piala Menpora 2021 Jadi Ajang Turnamen Pramusim PSSI dan PT LIB

“Akan kami rangkum hasil virtual meeting ini untuk disempurnakan. Misalnya soal match-fee, kampanye nobar, protokol kesehatan,” ujar Sudjarno.

“Harapannya, turnamen ini yang penting bisa semarak. Hak dan kewajiban klub juga sudah dijelaskan. Kami akan mengirimkan surat invitasi yang menyertakan hak dan kewajiban klub,” kata Sudjarno.

Piala Menpora 2021 ini rencananya akan digelar pada . . . Gabung . . . 20 Maret hingga 25 April 2021, dan diikuti oleh 18 klub Liga 1.

18 klub tersebut nantinya akan dibagi menjadi empat grup dimana setiap grup akan bertanding di empat kota yang berbeda, yakni di Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion GBLA (Bandung), dan Stadion Kanjuruhan (Malang).

Bagi PSSI dan PT LIB, turnamen Piala Menpora 2021 ini sebagai pemanasan sekaligus ujian bagi pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Hasil dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021 ini akan dipakai sebagai acuan bagi kepolisian untuk menerbitkan atau tidak menerbitkan surat izin bagi Liga 1 dan Liga 2021.

x

Check Also

Berang Terhadap Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Menpora : Blacklist Dari Timnas!

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku berang dengan permainan brutal yang dipertontonkan ...