Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Piala Menpora 2021, PSIS Belum Tahu Akan Pakai Pemain Asing atau Tidak

Piala Menpora 2021, PSIS Belum Tahu Akan Pakai Pemain Asing atau Tidak

Semarang – Menjelang dimulainya turnamen pra musim Piala Menpora 2021, PSIS Semarang belum juga menentukan apakah akan menggunakan pemain asing ataukah tidak.

Hingga saat ini, Laskar Mahesa Jenar masih memiliki empat pemain asing yang terikat kontrak. Mereka adalah Bruno Silva, Wallace Costa Alves, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Junior.

Khusus Flavio Beck Junior, ia kini tengah menjalani masa peminjaman di klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin.

Keempat pemain asing PSIS tersebut juga sedang berada di negaranya masing-masing setelah PSIS memutuskan meliburkan kegiatan latihan tim. Bruno Silva dan Wallace Costa sedang berada di Brasil, Jonathan di Chile, dan Flavio Beck di Kroasia.

Terkait hal ini, General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, mengaku belum bisa memastikan apakah PSIS akan menggunakan pemain asing pada Piala Menpora 2021.

“Belum, kita masih melakukan komunikasi. Namun belum ada kepastian apakah akan menggunakan pemain asing atau tidak di Piala Menpora,” jelas Liluk, Sabtu (27/02/21).

“Masih kita rapatkan juga. Termasuk pelatih. Karena beberapa pelatih kita juga statusnya warga negara asing dan tengah berada di luar Indonesia,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, yang mengaku masih menunggu keputusan berapa match fee yang akan diterima klub . . . Gabung . . . pada Piala Menpora 2021.

Menurut Yoyok, saat ini PSIS tengah kesulitan terkait dana akibat vakumnya kompetisi sepak bola di Indonesia dalam setahun terakhir ini.

“Kita tunggu skema match feenya dulu seperti apa. Kalau memungkinkan misal match fee besar dan kami dapat sponsor, maka kami akan panggil skuat terbaik,” beber Yoyok Sukawi.

Sejumlah klub Liga 1 juga sebelumnya telah memutuskan akan bertarung di Piala Menpora 2021 tanpa pemain asing, Mereka adalah Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

“Saya pikir untuk mendatangkan pemain asing baru tidak akan sempat, karena akan memakan waktu seperti seleksi,” kata pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

“Terlebih ada satu kendala untuk memainkan pemain asing, tidak gampang. Berhubung musim Covid-19 seperti sekarang, harus isolasi dua minggu dan sebagainya, pasti sulit,” lanjutnya.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Akan Dimulai, Empat Pemain Asing PSIS Mulai Merapat

Semarang – Empat pemain asing PSIS Semarang dikabarkan mulai merapat menjelang akan dimulainya kompetisi Liga ...