Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Piala Menpora 2021, Persiraja Tak Pakai Legiun Asing

Piala Menpora 2021, Persiraja Tak Pakai Legiun Asing

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh dipastikan tidak memakai pemain asing di Piala Menpora 2021 mendatang karena seluruh pemain asing milik Laskar Rencong telah hengkang beberapa waktu lalu akibat ketidakjelasan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

“Iya di Piala Menpora ini kami hanya menggunakan pemain lokal saja,” kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani.

Sementara itu, Persiraja akan menggunakan turnamen Piala Menpora 2021 ini sebagai uji kemampuan para pemain mudanya sebelum dipromosikan ke skuad senior pada Liga 1 2021 mendatang.

“Kami menjadikan turnamen pramusim ini sebagai ajang seleksi juga terutama untuk para pemain muda yang dari akademi,” ujarnya.

Meski demikian, Persiraja tetap menargetkan lolos dari babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 ini.

“Kalau Presiden Persiraja (Nazaruddin Dek Gam) sebelumnya mengatakan untuk kami tetap harus lolos dari putaran grup,” ucap Rahmat Djailani.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen ini akan diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1, dan dua klub Liga 2, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

20 peserta tersebut akan dibagi menjadi 4 grup, yang masing-masing grup terdiri dari 5 tim.

PSSI dan PT LIB akan menjadikan Piala Menpora ini sebagai ‘pemanasan’ penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu bagi Polri, ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini sebagai bahan evaluasi nantinya untuk memberikan izin kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan digelar pada bulan Juni 2021.

x

Check Also

Persiraja Ancam Mundur Dari Liga 1, PT LIB Merespon

Yogyakarta – PT Liga Indonesia (LIB) memberikan tanggapan terkait ancaman Persiraja Banda Aceh untuk mundur ...