Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Persiraja Hanya Pakai Pemain Lokal

Piala Menpora 2021, Persiraja Hanya Pakai Pemain Lokal

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh rencananya hanya akan mengandalkan pemain lokal pada turnamen Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Turnamen tersebut akan melibatkan 18 klub Liga 1 yang nantinya akan dibagi ke dalam empat grup dan digelar di empat kota untuk babak penyisihan grupnya.

Menurut Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, meski rencana awal hanya akan memakai pemain lokal namun masih akan dilihat perkembangannya beberapa hari ke depan.

“Memang kami (Persiraja Banda Aceh) belum memfinalkan starategi ke depan,” kata Rahmat Djailani, Sabtu (20/2/2021).

“Tapi sejauh ini kami akan mengandalkan lokal semua,” lanjutnya.

“Kami lihat lah perkembangan ke depan, perkembangan dua tiga hari ke depan,” sambung Rahmat Djailani.

Persiraja Banda Aceh diketahui memang telah kehilangan semua pemain asingnya yang hengkang akibat ketidakjelasan kompetisi Liga 1 . . . Gabung . . . di Indonesia.

Empat pemain asing yang telah meninggalkan Persiraja Banda Aceh adalah Adam Mitter, Bruno Dybal, Samir Ayass dan Vanderlei Francisco.

Sementara itu, Piala Menpora 2021 ini diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi klub Liga 1 sebelum memasuki kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Sementara bagi PSSI dan PT LIB, Piala Menpora 2021 ini juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi penerapan protokol kesehatan yang ketat untul kompetisi Liga 1 mendatang.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...