Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Persib Hanya Punya 1 Striker

Piala Menpora 2021, Persib Hanya Punya 1 Striker

Beberapa pemain Persib Bandung pergi karena tidak memperpanjangan kontrak akhir-akhir ini. Dua pemain pertama yang memutuskan mengundurkan diri adalah Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan alasan Persib mendepak Fabiano dan Zulham dikarenakan adanya regenerasi.
Mengingat, kedua mantan pemain Persib Bandung tersebut sudah cukup senior dan berumur.

“Kami sudah punya rencana yang setahap demi setahap dilakukan,” kata Robert Rene Alberts seperti dilansir dari situs resmi klub, Jumat (19/2/2021).

“Kami melakukan regenerasi tim karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur,” kata Rene Alberts.

“Kami juga ingin bersikap adil kepada pemain untuk mendapatkan kesempatan bagi mereka mencari klub dan mereka punya waktu yang cukup untuk melakukannya,” kata juru taktik berusia 66 tahun itu.

Kemudian, pada Senin (22/2/2021) Persib secara mengejutkan ditinggal lagi satu pemainnya yakni Beni Oktovianto. Sang pemain sudah lebih dulu mengucapkan salam perpisahan di instagram.

“Bismillah saya pamit. Terima kasih sudah diterima di keluarga besar Persib buat satu tahun ini. Kalau saya ada salah, mohon dimaafkan,” tulis Beni Oktovianto seperti dikutip dari Instagram-nya.

“Buat Bobotoh (fan Persib), terima kasih sudah menerima saya di tim kebanggaan Kota Bandung, semoga bisa bertemu di lain waktu.”

Pihak manajemen sudah menawarkan pemberian kontrak baru karena Beni masuk dalam skema Robert Alberts di musim 2021. Tapi karena alasan pribadi, Beni memutuskan mengundurkan diri.

“Karena Beni memiliki pandangan lain dari sisi masa depannya secara pribadi, kesepatakan pun tidak terjalin,” tulis pernyataan Persib seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ditinggal 3 pemain sekaligus membuat Persib mengalami krisis terutama di posisi striker jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 pada 20 Maret mendatang. Seperti diketahui Zulham dan Beni Oktovianto sering dimainkan sebagai striker oleh Robert Alberts.
Praktis, Maung Bandung hanya menyisakan Wander Luiz sebagai satu-satunya striker senior saat ini.

Geoffrey Castillion saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub Serie-C, Como 1907 yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sehingga kemungkinan Persib akan mengandalkan pemain muda di posisi striker.

“Kami sudah memikirkan terkait turnamen pramusim ini. Persib sudah menyatakan dengan sangat jelas soal hal ini,” kata Robert Alberts dilansir dari laman resmi klub per 22 Februari.

“Turnamen ini diadakan terlalu dini. Dari sudut pandang teknis, kami sudah selama satu tahun tidak berlatih dan bertanding secara kompetitif.”

“Sekarang, mereka berharap kita bisa siap dalam waktu tiga pekan ke depan ketika turnamen digelar pada 22 Maret.”

“Persoalan selanjutnya adalah bagaimana mendatangkan pemain kita yang saat ini berada di luar negeri dan juga pemain yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Lalu kita juga harus memastikan para pemain itu harus dinyatakan negatif Covid-19. Jadi, ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelum memulai latihan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raffi Ahmad Tantang PSSI Tanding Lawan Selebritis FC

Pemain film, presenter dan produser terkenal, Raffi Ahmad menyambangi kantor PSSI pada Jumat (19/2/2021). Kedatangan ...