Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Persib Beri Menit Bermain Untuk Pemain Muda

Piala Menpora 2021, Persib Beri Menit Bermain Untuk Pemain Muda

Manajemen Persib Bandung, memiliki opsi untuk memanfaatkan pemain muda dari Diklat Persib saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021, jika pemain asing sulit bergabung dalam waktu dekat karena aturan di masa pandemi corona atau covid-19.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya saat ini sudah berupaya memanggil kembali pemain asing, untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

Hanya saja, Teddy tidak bisa memastikan mengenai jadwal kedatangan mereka ke Indonesia, pasalnya di tengah pandemi corona ada beberapa proses yang harus dilalui oleh warga negara asing untuk datang ke tanah air.

Sebagai informasi, seluruh pemain asing Persib saat ini berada di kampung halamannya masing-masing, yakni Omid Nazari, Nick Kuipers dan Wander Luiz. Sedangkan Geoffrey Castillion, saat ini sedang dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia Como 1907.

“Opsi itu pasti ada (memanfaatkan pemain muda). Sekarang kan kita kan sudah mulai panggil pemain-pemain asing kita, cuma saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari apa gak. Makannya kita gak tahu,” kata Teddy.

Teddy memastikan Persib akan ambil bagian dari turnamen pramusim ini, sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona.

Selain itu, penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021 menurut Teddy, siap untuk menerapkan aturan yang fleksibel untuk mengurangi . . . Gabung . . . resiko cedera pemain.

“Tapi ya sudah karena sudah diputuskan Piala Menpora itu ada dengan segala pertimbangan yang kemarin hari Jumat sudah dijelaskan termasuk tadi, mengakomodasi peraturan yang lebih fleksibel ya sudah jadi kita akan coba persiapkan secara maksimal,” ungkapnya.

Manajemen Persib Bersyukur

Manajemen Persib bersyukur, dengan adanya izin dari Kepolisian untuk penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Karena, banyak pihak yang sudah menantikan kembali aktivitas sepakbola di Indonesia.

Selain itu, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa dijadikan ajang pemanasan pemain dan uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, saat kompetisi bergulir semuanya sudah dalam keadaan siap.

“Karena kan memang harus kita syukuri sudah diizinkan dan itu menjadi salah satu tolak ukur untuk liga nanti. Bisa gak ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, akan mulai bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang. Ada empat venue, yang disiapkan untuk ajang ini yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...