Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > Piala Menpora 2021, Penyerang TIRA Persikabo : “Akhirnya Bisa Main Lagi”

Piala Menpora 2021, Penyerang TIRA Persikabo : “Akhirnya Bisa Main Lagi”

Bogor – Penyerang Tira Persikabo, Silvio Escobar mengaku sangat senang dengan rencana akan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sebelum kompetisi Liga 1 2021.

“Ya, perasaan saya senang akhirnya kami (pemain) bisa main lagi setelah satu tahun,” kata Silvio Escobar.

Mantan pemain Persija Jakarta ini berharap Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan lancar dan aman karena ajang akan menjadi acuan bagi pihak kepolisian untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan Liga 1 2021.

“Semoga (penyelenggaraan Piala Menpora 2021) semua berjalan dengan lancar dan baik,” ujar pemain asal Paraguay ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Piala Menpora 2021 ini akan diikuti oleh 18 klub Liga 1, yang terbagi ke dalam empat grup di babak penyisihan.

Terkait rencana ini, pihak Polri juga telah memberikan izin resminya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, . . . Gabung . . . Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Meski demikian, Piala Menpora 2021 ini nantinya akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk salah satunya adalah laga digelar dengan tanpa penonton.

Nantinya, penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora 2021 ini akan menjadi acuan bagi Polri untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

Liga 1 dan Liga 2 2021 sendiri diagendakan akan berlangsung setelah hari raya Idul Fitri, atau pada Juni 2021.

x

Check Also

Pelatih Pastikan Ciro Alves Tetap Bertahan di TIRA-Persikabo

Bogor – Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan nama pemain asing asal Brasil, Ciro Alves, akan ...