Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Piala Menpora 2021, Aji Santoso : “Meski Waktunya Mepet Tidak Masalah”

Piala Menpora 2021, Aji Santoso : “Meski Waktunya Mepet Tidak Masalah”

Surabaya – Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyambut baik rencana akan digelarnya Piala Menpora 2021, sebagai turnamen pramusim sebelum memasuki Liga 1 2021.

Menurut Aji Santoso, Piala Menpora bisa menjadi ajang pemanasan bagi tim setelah hampir satu tahun tidak pernah berkompetisi sejak Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

“Ya, bagus buat pemanasan kompetisi walaupun waktunya mepet tidak apa-apa daripada tidak ada,” kata Aji Santoso.

Meski demikian, menjelang ajang Piala Menpora 2021 ini Persebaya Surabaya tidak bisa melakukan persiapan secara maksimal karena waktu penyelenggaraannya yang terlalu mepet, sementara skuad Persebaya masih diliburkan.

“Kalau bicara masalah cukup dan ideal, pasti tidak cukup dan tidak ideal. Tetapi tidak masalah yang terpenting bisa memutar prakompetisi,” ucap Aji.

Sementara itu, untuk turnamen Piala Menpora 2021 ini kemungkinan skuad Bajul Ijo tidak akan diperkuat pemain asing setelah semua pemain asing Persebaya memutuskan untuk hengkang karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Aji sendiri mengaku telah mengajukan kriteria kepada manajemen untuk mendatangkan pemain asing menjelang Liga 1 2021.

“Pastinya dia harus berkualitas dan bermental baik. Kami menunggu informasi dari manajemen dulu untuk hal ini,” ujar Aji.

Sebelumnya, . . . Gabung . . . PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen ini akan diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1, dan dua klub Liga 2, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.
20 peserta tersebut akan dibagi menjadi 4 grup, yang masing-masing grup terdiri dari 5 tim.

PSSI dan PT LIB akan menjadikan Piala Menpora ini sebagai ‘pemanasan’ penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu bagi Polri, ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini sebagai bahan evaluasi nantinya untuk memberikan izin kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan digelar pada bulan Juni 2021.

x

Check Also

Kompetisi Liga 1 2021/22 Ditunda, Rencana Uji Coba Persebaya Batal

Surabaya – Persebaya Surabaya memutuskan untuk menunda rencana laga uji cobanya untuk seminggu ke depan, ...