Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Piala AFC 2021, Winger Bali United Bicara Soal Kekuatan Tim Rival

Piala AFC 2021, Winger Bali United Bicara Soal Kekuatan Tim Rival

Denpasar – Winger Bali United, M Rahmat, mengklaim Bali United memiliki peluang untuk berprestasi pada Piala AFC 2021 karena klub-klub di Asia Tenggara rata-rata memiliki kekuatan yang sama.

Serdadu Tridatu sendiri tergabung di dalam Grup G bersama dengan Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja).

Sementara satu lawan lagi masih akan menunggu hasil playoff yang diperebutkan tim Brunei Darussalam, Myanmar, dan Laos.

Bali United, Hanoi FC, dan Boeung Ket FC belum pernah bertemu di ajang Piala AFC sehingga masing-masing belum mengetahui kekuatan lawan-lawannya.

Hanoi FC dan Boeung Ket FC memiliki keuntungan dalam hal waktu persiapan karena kompetisi sepak bola di kedua negara tersebut telah berjalan.

Meski demikian, Rahmat percaya Bali United bisa memanfaatkan waktu yang masih ada ini untuk melakukan persiapan dengan maksimal.

“Saya rasa untuk kekuatasan Asia Tenggara hampir sama. Jadi, saya pribadi optimistis kami bisa melakukan sesuatu di AFC,” kata Rahmat, Rabu (17/02/21).

Hanoi FC sudah melakoni dua laga untuk musim kompetisi tahun 2021. Mereka mengalami dua kali kekalahan, yakni kalah 1-2 dari Becamex Binh Duong dan 0-3 dari Nam Dinh.

Baca juga : Lengkapi Skuad Untuk Piala AFC 2021, Bali United Bakal Boyong 3 Pemain Baru

Sementara itu, Boeung Ket FC baru memulai Liga Kamboja pada 6 Maret 2021.

Karena itu, Rahmat berharap segera digelar kompetisi pramusim sehingga Bali United bisa memanfaatkan ajang ini sebagai persiapan menjelang Piala AFC 2021.

“Persiapan jalan bagus, tapi kalau bisa ada turnamen pramusim. Bagi Bali United, itu jadi ajang persiapan menuju AFC. Akan bagus kalau ada pramusim,” ujar Rahmat.

Untuk Grup G Piala AFC 2021, baru akan memulai laga pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Bali United sendiri sudah mulai menggelar latihan tim sejak 8 Februari 2021 di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar.

Sebagian besar pemain Bali United sudah mulai ikut berlatih, meski beberapa pemain masih belum bisa bergabung karena berbagai macam alasan.

Empat pemain Bali United masih menjalani pemusatan latihan (TC) bersama dengan Timnas U-22 Indonesia. Mereka adalah Nadeo Argawinata, I Kadek Agung Widnyana, Irfan Jauhari, dan Muhammad Sidik Saimima.

Tiga pemain lainnya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu serta Gunawan Dwi Cahyo, diharapkan segera bergabung.

Sementara itu, dua pemain Bali United lainnya, yakni Brwa Nouri dan Melvin Platje masih menjalani masa peminjaman bersama klub lain di luar negeri. Brwa Nouri bermain untuk klun Irak, Zakho Sport Club, sementara Melvin Platje dipinjamkan ke klub Belanda, De Graafschap.

x

Check Also

Melvin Platje dan Brwa Nouri Bakal Balik ke Bali United Awal Juni

Denpasar – Dua pemain asing Bali United, Melvin Platje dan Brwa Nouri, direncanakan bakal kembali ...