Home > Berita Liga Indonesia > Petinggi Klub Minta Pemain Persija Berikan Performa Terbaik di Timnas U-22 Indonesia

Petinggi Klub Minta Pemain Persija Berikan Performa Terbaik di Timnas U-22 Indonesia

Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus, menyampaikan pesan untuk Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Braif Fatari, yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22. Ia meminta mereka memaksimalkan kesempatan itu.

Dalam TC itu sebanyak 36 pemain dipanggil manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Agenda ini berlangsung di Jakarta yang dimulai pada 8 sampai dengan 28 Februari mendatang. TC ini menjadi persiapan timnas Indonesia U-22 untuk ambil bagian dalam SEA Games 2021. Dijadwalkan itu diadakan di Hanoi, Vietnam, 21 November hinggai 2 Desember 2021.

“Tentunya Persija bangga dengan pemanggilan 3 pemain itu. Harapannya, semoga mereka bisa menjaga nama baik Persija Jakarta dengan cara memberikan seluruh tenaga dan terus bekerja keras agar dapat berprestasi dan berkontribusi maksimal bagi bangsa ini,” kata Ferry, dikutip laman resmi klub.

Ferry, memastikan Persija akan selalu melepas pemainnya yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Ia sadar membela negara merupakan suatu kehormatan untuk klub dan pemain.

“Memberikan pemainnya untuk tim nasional di setiap level umur adalah kewajiban kami sebagai klub. Tentu Persija akan terus membina dan meningkatkan kemampuan para pemainnya agar terus memberikan sumbangsihnya bagi bangsa ini,” katanya.

Sudah dua kali timnas Indonesia U-22, mengadakan . . . Gabung . . . TC untuk SEA Games 2021. Pada agenda pertama yang diadakan Desember tahun lalu, Persija menyumbangkan Evan dan Osvaldo. Bagi Evan dan Osvaldo, tampil di SEA Games, bukan pengalaman baru.

Pada edisi dua tahun lalu, mereka hampir saja membawa timnas Indonesia U-22, meraih medali emas. Sayang, timnas Indonesia U-22 dikalahkan Vietnam di pertandingan final. Skuad Garuda Muda, akhirnya pulang ke Tanah Air, dengan medali perak.

Pencapaian itu lebih baik dibandingkan saat timnas Indonesia U-22 yang dilatih Luis Milla, tampil di SEA Games 2017. Saat itu, mereka hanya mendapatkan medali perunggu. Pada SEA Games tahun ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menargetkan timnas Indonesia U-22, mendapat medali emas. Persiapan maksimal harus dilakukan untuk mencapai target yang diberikan itu.

 

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...