Home > Berita Liga Inggris > Petinggi Bayern Munchen Sanjung Mohamed Salah, Pertanda Apa ?

Petinggi Bayern Munchen Sanjung Mohamed Salah, Pertanda Apa ?

Petinggi dari Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge sudah menyebut bahwa bintang dari Liverpool, Mohamed Salah merupakan Lionel Messi-nya Afrika.

Salah sudah bergabung dengan Liverpool sejak musim panas 2017 silam saat ketika direkrut dari AS Roma dengan biaya transfer total mencapai 43 juta poundsterling.

Angka tersebut sudah terbukti jauh lebih murah dari kontribusi yang sudah diberikan oleh Salah kepada Liverpool, termasuk raihan trofi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Premier League.

Dari 184 penampilan yang sudah ditorehkan Salah bersama Liverpool di semua kompetisi, pemain asal Mesir itu tercatat sudah mempersembahkan 116 gol.

Opini Rummenigge

Rummenigge mengaku terkesan dengan prestasi yang telah ditorehkan Salah. Rummenigge pun menyebut bahwa pencapaian Salah sudah masuk kategori fenomenal.

“Menurut saya, Salah adalah Messi dari Afrika dan tentu saja dia memiliki skill bermain untuk tim terbaik di dunia,” ujar Rummenigge kepada ON Time Sports.

“Apa yang telah dia [Salah] capai dapat . . . Gabung . . . dibandingkan dengan apa yang dilakukan Messi dan [Cristiano] Ronaldo dengan Barcelona dan Real Madrid.” tandasnya.

Pengakuan Rummenigge

Belakangan ini Salah gencar dikaitkan dengan dua klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Rummenigge sendiri mengaku bahwa Bayern tak memiliki rencana untuk merekrutnya.

“Saat ini kami tidak berencana untuk merekrut Salah, tapi tentunya akan menjadi suatu kehormatan untuk memilikinya,” tutur Rummenigge.

Dengan torehan 16 gol sejauh ini, Salah kini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di pentas Premier League musim 2020/21 ini.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...