Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Berharap Upaya PSSI dan PT LIB Memutar Kompetisi Membuahkan Hasil

Persija Berharap Upaya PSSI dan PT LIB Memutar Kompetisi Membuahkan Hasil

Jakarta – Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus, mengapresiasi usaha yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk memutar kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Ferry berharap apa yang telah diusahakan sampai sejauh ini bisa membuahkan hasil hingga kompetisi bisa bergulir kembali.

Sebelumnya, Persija Development ditunjuk oleh PSSI dan PT LIB, sebagai peraga dalam pertandingan simulasi di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Dalam laga simulasi yang direkam tersebut bertujuan untuk menggambarkan bagaimana penerapan protokol kesehatan saat bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021.

Penerapan protokol kesehatan digambarkan secara detail, mulai dari swab test sebelum pertandingan, saat di hotel, menuju ke stadion, hingga selesai pertandingan.

Video tersebut telah diunggal melalui akun YouTube PSSI, dan nantinya akan menjadi pedoman bagi seluruh peserta klub kompetisi bagaimana mempersiapkan timnya.

“Tentunya tujuan dari kegiatan ini demi menjabarkan bagaimana protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk menghadapi pandemi virus corona dalam ranah sepakbola,” kata Ferry.

“Karena memang kita semua, stakeholder sepakbola Indonesia harus benar-benar paham dan turut membantu menyukseskannya, agar liga benar-benar segera kembali bergulir,” . . . Gabung . . . lanjut Ferry.

Karena itu, dengan segala persiapan yang dilakukan PSSI, PT LIB, dan seluruh klub peserta, Ferry berharap agar Polri bisa memberikan izinnya sehingga kompetisi sepak bola di Indonesia bisa hidup kembali.

“Persija berharap semua level kompetisi sepakbola di Indonesia, di semua strata, bisa perlahan kembali berjalan. Hal ini agar rumah besar sepakbola Indonesia ini hidup kembali,” ujar Ferry.

“Sehingga Indonesia yang sudah ditetapkan FIFA sebagai tuan rumah (Piala Dunia) U-20 di tahun 2023 nanti, dapat mempersiapkan tim secara lebih terencana dan terstruktur dengan baik. Karena melalui produk kompetisi pemain akan bisa lebih bersaing, sehingga dapat melahirkan bibit pesepakbola yang berkualitas,” sambungnya.

x

Check Also

Mantan Pelatih Persija Jabat Posisi Penting di PSS Sleman

Sleman – Mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih, kini resmi bergabung bersama PSS Sleman, dan ...