Home > Berita Liga Indonesia > Persib Lepas Geoffrey Castillion Ke Klub Italia

Persib Lepas Geoffrey Castillion Ke Klub Italia

Persib Bandung mengumumkan akan meminjamkan salah satu pemain asingnya, Geoffrey Castillion ke klub Serie-C Liga Italia, FC Como 1907. Pengumuman peminjaman diunggah Persib di laman resminya pada Selasa (2/2/2021) pagi WIB. Menurut laman resmi Persib, Castillion menerima pinangan FC Como karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Castillion sendiri merupakan striker yang baru didatangkan Persib Bandung pada musim 2020. Striker asal Belanda itu mencetak 2 gol dalam 3 pertandingan bersama Persib. Tapi, pandemi COVID-19 membuat liga terhenti dan belum diketahui kapan akan diadakan kembali untuk musim 2021.

Persib pun meliburkan pemain sejak November 2020. Castillion memutuskan untuk pulang ke negaranya, Belanda. Penyerang berusia 28 tahun itu mengaku hanya menikmati waktu bersama keluarga karena negaranya menerapkan lockdown.

“Tidak banyak kegiatan di sini yang bisa saya lakukan,” kata Castillion dilansir dari laman resmi Persib.

“Di sini juga sedang lock down jadi saya menikmati waktu bersama keluarga,” katanya.

Sementara itu, Como bukan klub asing untuk pecinta sepak bola nasional. Klub bernama resmi Como 1907 merupakan klub milik orang Indonesia, Robert Budi Hartanto yang baru dibelinya pada April 2019. Robert Budi Hartanto membeli Como 1907 melalui perusahaannya SENT Entertainment yang berada di bawah Grup Djarum.

“Suatu langkah strategis . . . Gabung . . . akan diluncurkan untuk mengembangkan struktur korporat solid yang akan menjamin keberdayaan finansial Como untuk menargetkan investasi ke infrastruktur olahraga, pengembangan usia muda, stadion, dan tentunya tim utama,” bunyi pernyataan SENT entertainment sesaat setelah mengakuisisi FC Como.

Selain bertekad untuk membangun fasilitas dan kestabilan finansial FC Como, SENT Enterteinment juga mendukung ambisi klub itu untuk kembali ke Serie A. Terakhir kali FC Como berada di kasta tertinggi sepak bola Italia adalah pada musim 2002-2003 dengan nama Calcio Como.

FC Como mengakhiri Serie-C di peringkat ke-13 klasemen akhir grup A pada musim 2019-2020.
Como juga menjadi rumah bagi pemain-pemain muda yang tergabung dalam program Garuda Select. Pada Januari 2020 lalu, Garuda Select angkatan pertama sempat melawan FC Como U-17 dalam mengakhiri tur Italia yang mereka lakukan.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...