Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Berharap Turnamen Pramusim Dipersiapkan Dengan Baik

Persib Berharap Turnamen Pramusim Dipersiapkan Dengan Baik

Bandung – Persib Bandung berharap agar sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar, lebih dahulu ada turnamen pramusim.

Sebelumnya, banyak pihak yang berpendapat bahwa waktu yang paling tepat untuk menggelar Liga 1 2021 adalah di bulan Juni, setelah Hari Raya Idul Fitri.

Terkait kapan waktu dimulainya Liga 1 2021, PSSI sendiri juga sejauh ini belum mengambil keputusan karena masih menunggu surat izin dari kepolisian.

Seandainya memang Liga 1 2021 baru akan dimulai pada Juni mendatang maka menjadi terlalu lama bagi klub untuk menunggu karena kompetisi sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena Covid-19.

Karena itu, Persib Bandung sebagai salah satu kontestan Liga 1 2021 meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera merencanakan turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan waktu menunggu.

Menurut Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sebaiknya PSSI dan . . . Gabung . . . PT LIB memperhitungkan agar turnamen pramusim dilakukan secepatnya agar tidak terbentur dengan masa puasa Ramadhan.

“Sebaiknya ada preturnamen sebelum liga, karena ada puasa dan hari raya,” kata Teddy.

“Jadi harus diperhitungkan lagi baik-baik (untuk menggelar turnamen pra-musim lebih cepat),” sambung Teddy.

Teddy juga menambahkan, selain sebagai persiapan tim menjelang Liga 1 2021, turnamen pramusim juga menguntungkan klub dari sisi finansial karena bisa mendapatkan dana dari hak siar.

x

Check Also

Persib Ubah Program Latihan Setelah Diberlakukan PPKM Darurat

Bandung – Sebagai bentuk komitmen ikut melaksanakan kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah, Persib memutuskan untuk ...