Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persiapan Piala Menpora 2021, Skuad Persib Hanya Dapat Gaji 25 Persen

Persiapan Piala Menpora 2021, Skuad Persib Hanya Dapat Gaji 25 Persen

Bandung – Para peman, pelatih, dan official Persib Bandung akan tetap menerima gaji 25 persen saat kembali beraktifitas menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut pelatih asal Belanda ini, gaji senilai 25 persen tersebut telah disepakati karena dampak dari pandemi Covid-19 dan berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

“Di dalam kontrak sendiri, kita semua masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu,” kata Robert Alberts.

“Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan official, telah sepakat menerima nilai itu, karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan,” lanjutnya.

Lebih jauh mantan pelatih PSM Makassar menambahkan, ia percaya para pemain dan official Persib Bandung kembali akan menerima hasil maksimal atas kesetiaannya dan loyalitasnya kepada Persib.

“Kami percaya ketika semua sudah berjalan normal kembali, dengan loyalitas kita kepada klub, manajemen dan dukungan suporter yang kami miliki, loyalitas itu akan terbayarkan. Jadi . . . Gabung . . . hal itu tidak pernah kita persoalkan tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021,” tegas Robert Alberts.

Robert juga berharap kesepakatan yang sudah tercapai tersebut bisa membuat program latihan yang sudah disiapkannya bisa berjalan dengan baik karena pemain sudah tidak lagi memikirkan soal kontrak.

“Itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yang mana itu menjadi hal penting, kita tidak bisa menjalani latihan di hari Senin dengan sebuah pertanyaan. Jadi kami perlu tahu jalan yang akan dihadapi saat ini,” ujar Robert.

“Meskipun, untuk saat ini kami masih belum mendapat konfirmasi tentang apa yang akan terjadi. Namun, apa yang paling penting bagi pemain dan official saat ini adalah kita tahu kita bisa memulai latihan lagi,” sambungnya.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...