Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Sudah Tak Punya Pemain Asing, Ditawari Tapi Menolak

Persebaya Sudah Tak Punya Pemain Asing, Ditawari Tapi Menolak

Surabaya – Menjelang Liga 1 2021, Persebaya Surabaya dihadapkan pada hengkangnya empat pemain asing mereka karena tidak sabar menunggu ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

David da Silva, Mahmoud Eid, Makan Konate, dan Aryn Williams, sudah memutuskan untuk hengkang dari Persebaya, dan kini telah bergabung bersama klub barunya di luar negeri.

Meski dalam kondisi ini, manajemen Persebaya Surabaya mengaku tidak ingin tergesa-gesa untuk mendatangkan pemain asing baru untuk mengisi kosongnya slot pemain asing Bajul Ijo.

“Soal pemain asing, ini berkaitan kapan izin kompetisi keluar, yang kedua berkaitan dengan regulasi. Sekarang belum ada keputusan apa pun. Hanya harapan supaya pemain lokal semua skuad dipertahankan,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Persebaya Surabaya tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan terkait pemain asing karena belum ada kejelasan soal jadwal pasti Liga 1 2021.

Bahkan pada rapat gabungan yang digelar Kemenpora, Rabu (10/2/2021) lalu, yang dihadiri oleh pihak PSSI, Polri, dan Satgas Covid-19, juga belum ada keputusan soal izin dari kepolisian untuk kompetisi Liga 1 2021.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga belum mengeluarkan regulasi terkait pemain asing pada Liga 1 2021 mendatang.

Menurut Ram, pihaknya sudah banyak . . . Gabung . . . menerima tawaran dari para agen pemain asing, namun kebanyakan yang ditawarkan merupakan nama-nama baru yang belum pernah berkarir di Indonesia.

“Rata-rata agen yang menawarkan pemain baru, karena pemain lama (yang pernah berkarier di Indonesia) sudah banyak yang sudah dikontrak,” jelas Ram.

Manajemen Persebaya Surabaya tentu nantinya akan membahas soal pemain asing ini, namun untuk saat ini hal itu belum menjadi prioritas klub.

Bajul Ijo masih akan menunggu terlebih dahulu kepastian mengenai digelarnya Liga 1 2021.

“Menyangkut regulasi berapa banyak pemain asing, aturannya seperti apa, kemudian grade yang boleh masuk seperti apa. Itu sangat panjang. Kami dari manajemen belum fokus ke sana, fokusnya menunggu kepastian izin. Kalau sudah dapat dan ada kepastian izin langsung kami laksanakan,” tutur Ram.

x

Check Also

Persebaya Akan Gelar Latihan Malam Hari Untuk Adaptasi Liga 2021/22

Jakarta – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merencanakan akan menggelar latihan tim pada malam hari, ...