Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Lepas 4 Pemain, Manajemen Berikan Alasan Ini

Persebaya Lepas 4 Pemain, Manajemen Berikan Alasan Ini

Surabaya – Menjelang digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Persebaya Surabaya memutuskan untuk melepas moat pemainnya sekaligus.

Empat pemain Persebaya Surabaya yang dilepas tersebut yakni Rivky Mokodompit (kiper), Bayu Nugroho (gelandang), bek naturalisasi Zoubairou Gabra, dan Nasir Buya (gelandang).

Keempatnya memang bukan nama asing lagi di sepak bola Tanah Air, namun mereka baru bergabung bersama Persebaya pada musim 2020.

Belum banyak yang bisa mereka persembahkan kepada Persebaya karena Liga 1 2020 terpaksa dihentikan ada pertengaan Maret 2020 lalu pandemi Covid-19, dan akhirnya manajemen memutuskan untuk melepas mereka pada Selasa (23/2/2021) lalu.

Menurut keterangan Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, keputusan untuk melepas empat pemain Persebaya tersebut sudah melalui hasil pertemuan dan evaluasi pada Senin (22/2/2021) lalu.

Keempat pemain tersebut dilepas bukan karena faktor kualitasnya, namun hanya soal pertimbangan kebutuhan tim saat ini saja.

“Kami melakukan ini lebih didasarkan kebutuhan tim saja. Bukan soal skill ataupun yang lain,” jelas Candra.

Candra juga mengucap terima kasih kepada empat pemain tersebut yang telah membela . . . Gabung . . . Persebaya selama ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Zou (panggilan Zoubairou), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho) atas dedikasi serta kebersamaan dengan Persebaya selama ini,” ujar Candra Wahyudi.

Candra juga berharap Zou, Nasir, Bayu, dan Rivky bisa segera bergabung dengan klub barunya dalam waktu dekat.

“Untuk itu, kami memang sengaja sampaikan sekarang karena dengan begitu akan lebih mudah bagi teman-teman untuk bisa segera mencari klub baru, begitu juga untuk tim pelatih,” tuturnya.

Sementara itu, manajemen Persebaya Surabaya belum memutuskan kapan akan mengumpulkan para pemain kembali guna mempersiapkan tim menjelang Piala Menpora 2021.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...