Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Buru Pemain Asing Lagi Usai Polri Berikan Izin Untuk Kompetisi

Persebaya Buru Pemain Asing Lagi Usai Polri Berikan Izin Untuk Kompetisi

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku pihaknya saat ini tengah berkomunikasi dengan agen pemain untuk mendapatkan pemain asing menjelang digelar kembali Liga 1 2021.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya kompetisi musim 2020/21.

Menurut keterangan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, dirinya telah menerima kabar dari dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, terkait izin penyelenggaraan Liga 1.

Budi Sajidin menjelaskan, pihak Polri akan memberikan lampu hijau untuk Liga 1 2021 dengan syarat kompetisinya digelar dengan tanpa kehadiran penonton.

“Saya sudah dapat kabar dari Imam Sugianto yang menyatakan bahwa Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan. Lampu hijau untuk Liga 1, untuk sepak bola, bisa dilaksanakan tapi tanpa penonton,” kata Budi Sajidin, dalam acara diskusi virtual bertajuk ‘Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi’, Rabu (3/2/2021).

Persebaya Surabaya sendiri telah ditinggal oleh empat pemain asingnya karena belum jelasnya kapan Liga 1 2021 akan dimulai.

Keempat pemain asing tersebut yakni David da Silva dan Makan Konate . . . Gabung . . . yang bergabung dengan Terengganu FC, Mahmoud Eid yang merapat ke klub Qatar, serta Aryn Williams yang selangkah lagi akan bergabung dengan klub Inggris, Havant & Waterlooville FC.

“Saya sudah sampaikan ke manajemen kalau saya selalu komunikasi dengan agen untuk persiapan mencari pemain asing,” kata Aji Santoso, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, Aji Santoso telah bertemu dengan manajemen Persebaya untuk membahas persiapan tim menjelang Liga 1 2021, termasuk komposisi skuad.

Meski demikian, Aji Santoso mengaku belum bisa menyebutkan bagaimana komposisi skuad Persebaya, apakah sama dengan musim 2020 atau tidak.

“Kita lihat dulu nanti, saya belum bisa bicara terlalu jauh,” tandas Aji Santoso.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...