Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Pernah Dibuang, Zinho Vanheusden Masih Ingin Perkuat Inter Lagi

Pernah Dibuang, Zinho Vanheusden Masih Ingin Perkuat Inter Lagi

Milan – Bek Standard Liege, Zinho Vanheusden, belum lama ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Inter Milan, klub yang pernah membuangnya pada 2018 lalu.

Bek tengah asal Belgia ini merupakan jebolan akademi Inter Milan pada 2018 yang lalu. Selama bersama Inter Milan, Vanheusden belum pernah dipercaya untuk memperkuat tim senior Nerazzurri.

Bahkan Inter Milan langsung meminjamkannya kepada klub Belgia yang bernama Standard Liege selama satu musim hingga 2019.

Bersama Standard Liege ternyata Zinho Vanheusden mampu bermain apik sehingga klub barunya ini memutuskan untuk mempermanenkannya pada 28 Juni 2019 dengan mahar 12,5 juta euro atau sekitar Rp 210 miliar.

Meski belum memikirkan untuk hengkang dari Standard Liege, namun Zinho Vanheusden mengaku suatu hari nanti bisa kembali lnter Milan.

“Apakah saya sedang memikirkan soal transfer? Tidak. Sampai sekarang, saya sangat fokus di Standard Liege, tapi saya tetap punya impian untuk bisa kembali ke sana (Inter) suatu hari nanti,” ungkap Vanheusden.

Dalam perjanjian pembelian Vanheusden kepada Standard Liege ternyata ada opsi buy back atau pembelian kembali, bila sang pemain ingin kembali ke Inter Milan.

Bahkan Inter Milan sendiri ternyata juga tertarik untu membawa pulang salah satu bek terbaik di Liga Belgia saat ini dengan banderol dana senilai 17 juta euro (sekitar Rp289 miliar).

Zinho Vanheusden sendiri telah 72 kali bermain untuk Standard Liege sejak diboyong dari Inter Milan pada 2018 lalu.

Sebelum bergabung bersama tim primavera Inter Milan, Zahn Vanheusden memang belajar ilmu sepak bola sejak remaja di klub Standar Liege.

Sejak bermain bersama tim senior Standar Liege, Zinho Vanheusden
telah mencetak 4 gol dan 1 assist.

Zinho Vanheusden dikenal sebagai bek yang piawai mengawal dua posisi di bek tengah dan melakukan tackling kepada lawan.

Seperti hanya Simon Kjaer, Zinho Vanheusden juga piawai dalam hal memblok bola, baik itu dari tembakan maupun operan.

Bila memang jadi bergabung bersama Inter Milan, Zinho Vanheusden siap menggantikan peran Milan Skriniar di lini belakang Inter Milan.

Namum demikian, Zinho Vanheusden saat ini tengah menjalani pemulihan dari cedera panjangnya yang ia alami pada Oktober 2020 lalu.

Zinho Vanheusden mengalami cedera ligamen dan harus dioperasi setelah mengalami benturan di lutut bagian kanan.

Akibat dari cedera tersebut, Zinho Vanheusden diperkirakan harus menepi sampai menjelang akhir musim ini.

x

Check Also

Lautaro Martinez Akui Dibutuhkan Fisik Yang Kuat Untuk Jadi Tandem Lukaku

Milan – Penyerang Inter Milan bernama Lautaro Martinez mengaku harus bekerja keras untuk bisa mengimbangi ...