Home > Berita Liga Italia > Performa Menurun, Rafael Leao Bantah Tegaskan AC Milan Tidak Melemah

Performa Menurun, Rafael Leao Bantah Tegaskan AC Milan Tidak Melemah

Grafik dari penurunan performa kini tengah dialami oleh AC Milan dalam Liga Italia 2020-2021.

AC Milan yang sudah sempat tampil perkasa ketika kompetisi sedang berjalan hingga 15 pekan. Namun, kemunduran kini sudah ditunjukkan Milan dalam 8 pertandingan terakhir mereka pada Liga Italia musim ini.

Dari 8 pertandingan tersebut, I Rossoneri sudah menelan empat kali kekalahan. Dua kekalahan beruntun sedang dialami oleh pasukan dari Stefano Pioli pada kala bersua dengan Spezia dan Inter Milan.

Menghadapi tim promosi, Milan sudah dihajar 0-2 di Stadion Alberto Picco pada laga pekan ke-22. Satu minggu berselang, Milan menjadi bulan-bulanan rival sekota mereka, Inter Milan, dengan kekalahan telak 0-3 di San Siro.

Pasca kekalahan dari Spezia, singgasana klasemen Serie A yang sudah sempat dikuasai oleh Milan harus beralih ke tangan Inter. Adapun kekalahan dari I Nerazzurri yang membuat posisi Milan tertahan di peringkat kedua serta tertinggal 4 poin.

Skuad dari Stefano Pioli mengoleksi 49 poin, sementara Inter kini sudah membukukan 53 poin dari 23 pertandingan. Meski kekalahan dalam dua laga beruntun pada liga memengaruhi posisi di klasemen, Milan kini sudah dinilai tidak melemah.

Hal itu ditegaskan oleh Rafael Leao. Rafael Leao kini juga sudah menolak jika timnya melemah apalagi pasca-kekalahan dengan skor 0-3 dari Inter.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut tetap optimistis Milan bisa bangkit dan tampil lebih baik.

“Seperti pada setiap pertandingan, kami adalah Milan, dan kami memasuki lapangan untuk menang. . . . Gabung . . . Kami ingin terus melaju di Liga Italia,” kata Leao seperti dikutip SatuPedia.com.com dari Football Italia.

“Kami bukan tim yang lebih lemah karena kami kalah dalam dua pertandingan terakhir.”

“Kami berjuang keras setiap hari dan kami ingin melakukannya dengan baik pada laga-laga berikutnya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Pioli karena telah mempercayai saya.”

“Kami semua merasa baik-baik saja. Kami bersatu, kami tidak melakukannya dengan baik dalam dua pertandingan terakhir, tetapi kami ingin bereaksi.”

“Ada banyak pemain muda di dalam skuad, karenanya kami saling percaya, dan kami ingin menghormati seragam yang kami kenakan. Kami tenang dan kami ingin memaksimalkannya,” ujar Leao menambahkan.

Langkah Milan untuk bangkit dari keterpurukan bakal mendapat ujian lantaran mereka harus menghadapi lawan berat pada laga selanjutnya.

Pasalnya, I Rossoneri bakal menyambangi markas AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (28/2/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.45 WIB.

Saat ini, AS Roma tengah duduk di urutan keempat di klasemen sementara Serie A dan hanya berjarak lima angka dari Milan.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...