Home > Berita Liga Eropa > Performa Apik Donnarumma Hadapi Gempuran Pemain Red Star Belgrade

Performa Apik Donnarumma Hadapi Gempuran Pemain Red Star Belgrade

Kiper Gianluigi Donnarumma kini menjadi pahlawan bagi AC Milan dalam laga leg kedua pada babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021) di San Siro.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-22, Gianluigi Donnarumma sudah membuat salah satu penyelamatan terbaik sepanjang kariernya.

Aksi tersebut sudah menyelamatkan klub top Liga Italia itu dari kekalahan pada saat melawan Crvena Zvezda.

Imbang dengn skor 2-2 di kandang lawan pada leg pertama, AC Milan sudah ditahan 1-1 di rumah sendiri sehingga hanya lolos ke babak 16 besar pada Liga Europa lewat keunggulan agresivitas gol tandang.

Di menit ke-68 pada saat skor laga leg kedua masih imbang 1-1, Donnarumma sudah membuat sebuah penyelamatan yang sangat super apik.

Di muka gawang, Donnarumma sudah memperlihatkan refleks yang sangat luar biasa untuk bisa memblok bola tembakan voli dari Sekou Sanogo.

Donnarumma kini tampil dengan brilian, tetapi momen itu juga sekaligus memperlihatkan ada yang salah dari permainan AC Milan terutama dari cara bertahan pada saat menghadapi situasi bola mati.

Peluang Sanogo itu sudah berawal dari sebuah tendangan bebas milik Crvena Zvezda di luar kotak penalti.

Ada 8 orang pemain AC Milan di dalam kotak penalti, tetapi mereka semua juga bengong pada saat bola mengarah kepada Sanogo.

Bola tendangan bebas yang dihalau tidak sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic serta hanya sampai ke salah satu pemain lawan di kotak penalti.

Bola kemudian langsung dikirim ke tiang jauh di mana pemain-peman dari AC Milan sudah tidak ada yang bergerak untuk . . . Gabung . . . mengejar dan hanya terpaku saat melihat bola.

Ante Rebic bahkan malah sudah bergerak menjauhi bola seolah ia sudah yakin tidak akan terjadi apa-apa. Empat pemain dari Crvena Zvezda lepas tidak terkawal dibiarkan untuk berkeliaran di tiang jauh seenak jidat mereka.

Beruntung bagi AC Milan, Donnarumma bisa tampil bak dewa yang menggagalkan tembakan voli dari Sanogo. Beruntung juga Marco Gobeljic sudah gagal memaksimalkan bola muntah hasil penyelamatan dari Donnarumma.

Tembakan Gobeljic sudah melesat ke atas gawang dari AC Milan. Salah satu titik lemah dari AC Milan adalah kemampuan mereka untuk bertahan dalam situasi bola mati.

Momen di laga melawan Crvena Zvezda itu sekali lagi memperlihatkan AC Milan kini masih belum sembuh dari penyakit tersebut.

Di tengah merosotnya performa serta raihan hasil dari AC Milan pada belakangan ini, kondisi tersebut pastinya juga bakal setia membuat Milanisti berdebar-debar di setiap pertandingan.

Berikut cuplikan video penyelamatan spektakuler Donnarumma.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...